4 Cara Sehat Memasak Telur

4 Cara Sehat Memasak Telur Telur rebus lezat
Img: sidomi.com

Telur merupakan bahan makanan yang kaya akan nutrisi serta dapat menjadi menu sarapan yang tepat dipagi hari.

Disamping memiliki manfaat melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti stroke dan efektif untuk membentuk otot-otot tubuh, telur juga bisa menjadikan seseorang untuk lebih aktif dan dapat meluruhkan lemak dalam tubuh.

Untuk mendapatkan rasa yang lezat dalam mengonsumsi telur, terdapat beberapa cara yang bisa memberikan cita rasa bervariasi diantaranya adalah dengan direbus, dadar, orak-arik, ceplok dan sebagainya.

Meski telur memiliki tinggi protein, kuning telur diketahui memiliki lemak jahat atau disebut dengan (LDL) yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut ini merupakan beberapa cara untuk memasak telur supaya nutrisi dan proteinnya terserap tubuh dengan baik.

Rebus
Mengonsumsi telur dengan cara merebus terlebih dahulu sangat baik untuk tubuh. Telur rebus efektif untuk membantu menurunkan berat badan, hal ini disebabkan karena telur rebus mampu membakar kalori dan lemak tubuh.

Telur rebus dapat dikonsumsi dengan topping keju rendah lemak dan juga dapat menambahkan mayones dengan roti gandum.

Rebus tidak utuh
Metode merebus telur tak utuh dapat dilakukan dengan cara memasukkan telur ke dalam rebusan mi instan. Caranya cukup mudah, pecahkan kulit telur lalu masukkan telur ke dalam air panas.

Dalam proses ini harus dilakukan secara hati-hati supaya kuning telur tidak hancur. Rebus sekitar tiga menit, selanjutnya buang lapisan yang lembut dari atas air.

Mengonsumsi telur dengan tambahan lada bubuk serta keju rendah lemak sebagai topping merupakan cara sehat untuk memakan telur, hal ini dikarenakan vitamin B dalam dalam telur dapat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Orak-arik
Cara memasak telur model ini merupakan cara ternikmat untuk memasak telur supaya tubuh tetap sehat. Orak-arik telur mempunyai kandungan protein dan mineral, vitamin B, seperti zinc, vitamin E, dan sebagainya. Guna memertahankan protein dan nutrisi telur, dapat memasak telur menggunakan minyak nabati sebagai pengganti minyak goreng ataupun mentega.

Dadar atau omelet
Omelet telur dengan roti adalah menu lezat dan menyehatkan untuk sarapan. Mengonsumsi telur model ini merupakan favorit banyak orang. Dengan menambahkan keju rendah lemak dan lada bubuk pada omelet roti dan telur dengan roti gandum panggan mampu membangkitkan selera dan memberikan cita rasa tersendiri.

Top News

Menu Diet Tak Lezat? Gunakan bumbu rempah alami

diwarta.com – Diet bisa jadi hal yang paling tidak disukai banyak orang. Baik membatasi jumlah makanan sampai makanan diet yang rasanya tidak enak…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Manfaat dan Khasiat Kacang Hijau terhadap tubuh

Manfaat kacang hijau memang sudah tidak diragukan lagi. Kacang hijau merupakan salah satu dari berbagai jenis bahan makanan yang paling banyak digemari oleh…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Kesehatan – Penyakit flu adalah penyakit yang mudah sekali menular, telerbih mereka yang memiliki sistem daya tahan tubuh lemah. Oleh karenanya kita harus…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Jangan Konsumsi Buah Melon dan Semangka Berlebihan

Buah-buahan diketahui memang banyak mengandung mineral dan vitamin, terlebih untuk menunjang program diet. Namun sayangnya, tak jarang orang yang beranggapan bahwa semua buah…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Manfaat Nutrisi Jelly Terhadap Kesehatan Tubuh

Jelly merupakan kudapan yang dapat dijadikan sebagai makanan penutup setelah makan besar, meski manis, namun jelly mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Seperti…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq

Nikmatnya Es Pleret khas Blitar

Es Pleret, Ketika dahaga menghampiri kita seperti disiang hari yang begitu panas, memang sangat nikmat jika mengonsumsi sesuatu yang dapat menyegarkan tubuh serta…

Moh Nurrofiq Moh Nurrofiq