TOP News
Home » Kuliner » Liburan Ke Kota Serang Banten? Coba Deh 5 Makanan Khas ini
Kuliner Serang Banten (img: IndonesiaKaya.com)

Liburan Ke Kota Serang Banten? Coba Deh 5 Makanan Khas ini

Kota Serang, Banten. Memiliki banyak makanan khas yang banyak disukai para pelancong yang singgah. Makanan di Serang sedikit lebih berbeda dari pada daerah lain. Jika anda sedang melancong ke Serang, belum lengkap rasanya jika tidak menikmati berbagai macam hidangan kota Serang.

Berikut 5 Makanan Khas Kota Serang Yang Wajib Kamu Cicipi :

1. Rabeg

Rabeg (img: lihatresep.com)

Rabeg (img: lihatresep.com)

Rabeg, makanan khas Serang pertama. Makanan ini terbuat dari hasil olahan daging dan jeroan kambing. Rabeg sendiri pun memiliki rasa yang unik, berasa gurih dan manis. Rabeg pun merupakan makanan ikonik di wilayah Provinsi Banten.

2. Pecak Bandeng

Pecak-Bandeng (img: infomakan.com)

Pecak-Bandeng (img: infomakan.com)

Bandeng merupakan ikan pangan populer di Asia Tenggara. Ikan ini merupakan satu-satunya spesies yang masih ada dalam suku Chanidae (bersama enam genus tambahan dilaporkan pernah ada namun sudah punah). Di Serang, olahan pangan berbahan bandeng cukup terkenal dengan berbagai ragamnya. Salah satunya yaitu pecak bandeng. Makanan ini berupa Ikan Bandeng yang dibakar lalu dipecak dengan bumbu-bumbu yang khas dari Serang. Tapi tunggu, jangan asal coba-coba ya, bisa-bisa ketagihan nanti.

3. Sate Bandeng

Sate-Bandeng-Khas-Banten (img: bantenterkini.com)

Sate-Bandeng-Khas-Banten (img: bantenterkini.com)

Setelah sebelumnya yang kita bahas pecak bandeng. Kali ini giliran sate bandeng, setelah sebelumnya duri-duri bandeng dihilangkan, bumbu dan rempah-rempahpun di campurkan ke daging bandeng yang sudah tanpa duri teresebut. Sehingga memasaknya pun tidak perlu dilumuri bumbu kacang ataupun kecap.

4. Nasi Sumsum

Nasi - Sumsum - Serang (img: backpackerkoprol.com)

Nasi – Sumsum – Serang (img: backpackerkoprol.com)

Makanan ini terbuat dari campuran nasi dan sumsum tulang kerbau. Rasanya pun, hhhmmmm sangat menggiurkan. Makanan ini memiliki rasa khasnya tersendiri, diolah dengan cara dibakar dan juga campuran dari bumbu rempah-rempahnya. Yang pasti wajib di coba.

5. Nasi Belut

Nasi-Siram-Belut (img: kuliner-ilmci.com)

Nasi-Siram-Belut (img: kuliner-ilmci.com)

Nasi yang ditambah dengan belut yang digoreng dengan kering dan di balut dengan bumbu rempah khas serang. Cara pengolahannya dengan di keprek, sehingga membuat tulang belut lebih empuk.

Nah itulah beberapa kuliner makanan khas Serang Banten yang wajib kamu cicipi, jika melancong ke Serang Banten.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE