TOP News
Home » Minuman » Teh Jahe Bantu Lancarkan Sirkulasi Darah
Teh Jahe Bantu Lancarkan Sirkulasi Darah Teh Jahe Bantu Lancarkan Sirkulasi Darah (img: gelut/com)

Teh Jahe Bantu Lancarkan Sirkulasi Darah

diwarta.com – Teh dan jahe merupakan perpaduan dua jenis minuman yang telah lama dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan. Dengan aroma yang khas teh jahe dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Hal tersebut dikarenakan dalam teh jahe terkandung vitamin, mineral, dan asam amino yang efektif dalam membantu mengurangi risiko masalah kardiovaskular serta menjaga kesehatan jantung.

Disamping itu, teh jahe ampuh dalam mencegah penumpukan lemak pada arteri serta mengurangi risiko terkena serangan jantung.

Menariknya, teh jahe juga diketahui baik untuk membantu mengatasi masalah pernapasan seperti pilek atau sesak napas. Rasa hangat dan pedas yang dikandungnya akan mengurangi kontraksi pada saluran udara serta membuat pernafasan lebih mudah.

Comments

Related Post

Kandungan dan Manfaat Teh Merah (Teh Rosella)

Kandungan dan Manfaat Teh Merah (Teh Rosella)

Rosella / teh merah (Hibiscus sabdariffa Linn.) atau yang dikenal dengan tanaman teh merah merupakan tanaman dari keluarga sejenis kembang sepatu. Kini terdapat lebih dari 100 varietas rosella yang sudah tersebar di seluruh dunia, dua varietas yang terkenal adalah altissima webster dan sabdariffa. Kabarnya tanaman ini berasal Timur Tengah dan Afrika. Tanaman perdu ini bisa Read More »

Paduan Kopi dan Kacang Almond, Bikin Tubuh Lebih Bertenaga

Paduan Kopi dan Kacang Almond, Bikin Tubuh Lebih Bertenaga

Minum kopi – Kacang almond adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang paling banyak digemari di seluruh dunia. Kacang almond bisa dikonsumsi dalam bentuk mentah maupun dicampur di dalam cokelat maupun permen, bahkan dalam minuman kopi sekalipun. Tak hanya lezat, kacang almond dipercaya juga menyehatkan karena memiliki kadar proteinnya yang tinggi. Perpaduan rasa kacang-kacangan dengan minuman Read More »

Teh Hijau Efektif Redakan Radang Amandel

Teh Hijau Efektif Redakan Radang Amandel

Radang amandel dapat menyerang siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak. Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk mengurangi meningkatnya radang amandel yang dideritanya, salah satunya adalah dengan cara mengonsumsi teh hijau secara rutin. Jika amandel sering terkena virus atau bakteri yang menginfeksi, biasanya amandel akan terasa lebih sakit serta diserta peradangan, kemerahan, iritasi Read More »

Peppermint, Bikin Kopi jadi Obat Pereda Stres

Peppermint, Bikin Kopi jadi Obat Pereda Stres

Kopi adalah salah satu jenis minuman yang paling banyak digemari, baik anak-anak, remaja hingga orang tua. Tidak hanya itu, bahkan sampai-sampai ada yang memadukan minuman kopi dengan kayu manis. Mengonsumsi kopi dengan tambahan cokelat memang sudah biasa dilakukan. Disamping rasanya yang nikmat, cokelat juga dapat menjadikan perasaan lebih rileks. Minuman kopi, ternyata tak hanya dapat Read More »