TOP News
Home » News » Pemanis Buatan, Bisa Merusak Otak
Pemanis Buatan, Bisa Merusak Otak ilustrasi Gula pemanis buatan

Pemanis Buatan, Bisa Merusak Otak

Pemanis buatan adalah pemanis yang dibuat dari berbagai macam bahan kimia dan telah disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk penderita diabetes ataupun mereka yang memiliki masalah dengan penyakit gula darah.

Meskipun dalam pemanis buatan cenderung mempunyai sedikit kalori, namun pemanis buatan ketika dicampur dengan makanan tertentu berpotensi meningkatkan gula darah dalam tubuh serta meningkatkan nafsu makan.

Bagi Anda mempunyai masalah dengan gula darah dan mengharuskan mengonsumsi pemanis buatan, lebih baik berkonsultasikan dahulu dengan dokter mengenai jumlah pemanis yang nanti diijinkan untuk konsumsi dalam sehari.

Diwartakan dari Mag for Women bahwa jika pemanis buatan dikonsumsi terlalu banyak, pemanis buatan diketahui mampu menyebabkan kerusakan dalam sel otak, bahkan menjadi salah satu pemicu munculnya tumor.

Pemanis buatan biasanya merupakan pemanis pengganti gula yang dipakai untuk memberikan rasa manis dalam makanan/minuman.

Pemanis buatan terbuat dari berbagai macam bahan kimia yang disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk pasien diabetes maupun orang yang memiliki masalah dengan penyakit gula.

Disamping itu, pemanis buatan juga biasa digunakan oleh orang yang sedang menjalani program berdiet dan berusaha menjaga berat badan mereka. Namun banyak sekali hal yang belum diketahui orang mengenai dampak pemanis buatan terhadap kesehatan.

Oleh karena itu, demi terjaganya kesehatan. Sebaiknya kita lebih hati-hati dan waspada serta berkonsultasi dahulu dalam menggunakan pemanis buatan ini.

Comments

Related Post

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kesehatan – Kacang mete atau yang baisa dikenal dengan kacang mede merupakan kacang yang berasal dari buah jambu monyet. Dengan rasanya yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kacang mete biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran berbagai jenis makanan, namun kebanyakan pada makanan penutup seperti kue, es krim, atau cemilan. Read More »

Kacang mete, Bantu Mencegah Diabetes

Kacang mete, Bantu Mencegah Diabetes

Kesehatan – Kacang mete atau yang biasa disebut dengan kacang mede adalah kacang yang didapat dari buah jambu monyet. Kacang ini memiliki rasa yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kandungan nutrisi dalam kacang mete seperti zinc, zat besi, fosfor, dan lainnya dipercaya sangat bermanfaat untuk kesehatan, baik menjadi obat Read More »

Manfaat Lidah Buaya / Aloe Vera (Aloe Barbadensis Milleer)

Manfaat Lidah Buaya / Aloe Vera (Aloe Barbadensis Milleer)

(Manfaat / khasiat lidah buaya), Lidah buaya atau yang dikenal dengan nama Aloe Vera merupakan jenis dari tanaman berduri. Lidah buaya berasal dari daerah kering yang terdapat di benua Afrika. Karena khasiat / manfaat lidah buaya (Aloe vera) yang istimewa, maka tidak heran jika tanaman ini sudah sudah dikenal dan digunakan sejak ribuan tahun lalu. Read More »

Konsumsi Kentang, Cara Mudah Melangsingkan Badan

Konsumsi Kentang, Cara Mudah Melangsingkan Badan

Banyak orang beranggapan bahwa jika ingin memiliki tubuh yang langsing, kurangilah asupan karbohidrat misalnya saja seperti kentang, nasi dan sejenisnya. Padahal tak ada bukti riset / penelitian yang menyatakan kentang dapat menambah lemak serta menyebabkan kegemukan. Menurut Britt Burton-Freeman salah seorang pengajar di University of California, AS “Jika kentang diproses dengan benar, maka justru dapat Read More »