TOP News
Home » News » Pemanis Buatan, Bisa Merusak Otak
Pemanis Buatan, Bisa Merusak Otak ilustrasi Gula pemanis buatan

Pemanis Buatan, Bisa Merusak Otak

Pemanis buatan adalah pemanis yang dibuat dari berbagai macam bahan kimia dan telah disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk penderita diabetes ataupun mereka yang memiliki masalah dengan penyakit gula darah.

Meskipun dalam pemanis buatan cenderung mempunyai sedikit kalori, namun pemanis buatan ketika dicampur dengan makanan tertentu berpotensi meningkatkan gula darah dalam tubuh serta meningkatkan nafsu makan.

Bagi Anda mempunyai masalah dengan gula darah dan mengharuskan mengonsumsi pemanis buatan, lebih baik berkonsultasikan dahulu dengan dokter mengenai jumlah pemanis yang nanti diijinkan untuk konsumsi dalam sehari.

Diwartakan dari Mag for Women bahwa jika pemanis buatan dikonsumsi terlalu banyak, pemanis buatan diketahui mampu menyebabkan kerusakan dalam sel otak, bahkan menjadi salah satu pemicu munculnya tumor.

Pemanis buatan biasanya merupakan pemanis pengganti gula yang dipakai untuk memberikan rasa manis dalam makanan/minuman.

Pemanis buatan terbuat dari berbagai macam bahan kimia yang disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk pasien diabetes maupun orang yang memiliki masalah dengan penyakit gula.

Disamping itu, pemanis buatan juga biasa digunakan oleh orang yang sedang menjalani program berdiet dan berusaha menjaga berat badan mereka. Namun banyak sekali hal yang belum diketahui orang mengenai dampak pemanis buatan terhadap kesehatan.

Oleh karena itu, demi terjaganya kesehatan. Sebaiknya kita lebih hati-hati dan waspada serta berkonsultasi dahulu dalam menggunakan pemanis buatan ini.

Comments

Related Post

Pemanis Buatan, Bisa Merusak Otak

Pemanis Buatan, Bisa Merusak Otak

Pemanis buatan adalah pemanis yang dibuat dari berbagai macam bahan kimia dan telah disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk penderita diabetes ataupun mereka yang memiliki masalah dengan penyakit gula darah. Meskipun dalam pemanis buatan cenderung mempunyai sedikit kalori, namun pemanis buatan ketika dicampur dengan makanan tertentu berpotensi meningkatkan gula darah dalam tubuh serta meningkatkan nafsu makan. Read More »

Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu

Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu

Pada umumnya daya tahan tubuh manusia secara alamiah akan menurun dan melemah di waktu musim hujan, panca roba atau pergantian musim. Lemahnya daya tahan tubuh pada seseorang ini pada umumnya disebabkan oleh serangan virus influenza yang mampu menjadi agen penyakit Flu yang setiap saat dapat menyerang kesehatan kita. Menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit Read More »

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Tak sedikit orang yang melarang anaknya untuk tidak mengonsumsi Es Krim ketika sedang demam. Es Krim, memang tak baik dikonsumsi ketika demam maupun sedang dalam konsisi terserang flu. Namun berbeda dengan Es krim ini yang sudah dimodifikasi dengan resep-resep meredakan demam dan flu. Es krim yang dibuat dengan komposisi bahan istimewa ini dipercaya efektif dapat Read More »

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Kesehatan – Penyakit flu adalah penyakit yang mudah sekali menular, telerbih mereka yang memiliki sistem daya tahan tubuh lemah. Oleh karenanya kita harus menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat sehingga daya tahan tubuh tidak mudah melemah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin c. Seperti diwartakan dari laman Naura Mag edisi Read More »