TOP News
Home » News » Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete
Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete Kacang mete/mede (img: imimgs)

Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete

Kesehatan – Siapa yang tak menyukai nikmatnya kacang mete/mede. Selain rasanya yang khas, kacang ini juga kaya akan manfaat kesehatan, seperti membunuh sel kanker, pencegah diabetes dan yang tak kalah menarik adalah kemampuannya dalam membunuh kuman dalam mulut.

Kacang yang biasa disebut dengan kacang mede ini merupakan kacang yang didapatkan dari bagian buah jambu monyet. Dengan berbagai nutrisi penting yang diperlukan tubuh seperti zinc, zat besi, fosfor, dan lainnya, kacang ini dipercaya baik untuk membantu meningkatkan kesehatan.

Diwartakan dari laman Boldsky (04/01/2014) Mengonsumsi kacang mete dalam jumlah tertentu dapat membantu mencegah infeksi dalam mulut dan gigi.

Nutrisi dalam kacang mete mampu membantu membunuh bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada gigi. Tak hanya itu, makan kacang mete juga dapat membantu mengurangi munculnya jerawat pada wajah.

Menariknya kemampuan zat antioksidan yang bernama proanthocyanidins mampu membunuh sel-sel pemicu kanker dan tumor.

Comments

Related Post

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Nutrisi – Gaya hidup yang tak sehat membuat banyak orang memiliki tingkat gula darah tak normal. Vitamin B6 dalam cabai merah bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh. Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam cabai merah memiliki peran penting dalam gluconeogenesis, yaitu aktivitas dalam tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. Tak hanya itu, Read More »

4 Makanan yang Dapat Dikonsumsi Bersama Kulitnya

4 Makanan yang Dapat Dikonsumsi Bersama Kulitnya

Nutrisi – Pada umumnya jenis makanan tertentu hanya dapat dikonsumsi bagian dagingnya saja, sementara itu untuk biji dan kulit dibuang. Namun, tahukah Anda jika beberapa makanan tertentu seperti yang dilansir dari Care2 ini dapat dikonsumsi bersama kulitnya dan tentunya kaya akan nutrisi. Adapun beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi beserta kulitnya adalah sebagai berikut: Almond Read More »

Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete

Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete

Kesehatan – Siapa yang tak menyukai nikmatnya kacang mete/mede. Selain rasanya yang khas, kacang ini juga kaya akan manfaat kesehatan, seperti membunuh sel kanker, pencegah diabetes dan yang tak kalah menarik adalah kemampuannya dalam membunuh kuman dalam mulut. Kacang yang biasa disebut dengan kacang mede ini merupakan kacang yang didapatkan dari bagian buah jambu monyet. Read More »

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak (Soursop) Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak (Soursop) Untuk Kesehatan

Tak sedikit orang yang tidak mengetahui manfaat daun buah sirsak untuk kesehatan. Padahal, ekstrak daun sirsak ternyata memiliki banyak khasiat, terutama dalam membantu mengobati berbagai jenis penyakit. Buah sirsak merupakan buah yang sudah dikenal oleh masyarakat suku dari Amerika di sekitar kawasan sungai Amazon sejak ribuan tahun yang lalu, disamping buahnya lezat dikonsumsi ternyata dalam Read More »