TOP News
Home » News » Kacang mete, Bantu Mencegah Diabetes
Kacang mete, Bantu Mencegah Diabetes ilustrasi kacang mede / mete (img:imimg)

Kacang mete, Bantu Mencegah Diabetes

Kesehatan – Kacang mete atau yang biasa disebut dengan kacang mede adalah kacang yang didapat dari buah jambu monyet. Kacang ini memiliki rasa yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan.

Kandungan nutrisi dalam kacang mete seperti zinc, zat besi, fosfor, dan lainnya dipercaya sangat bermanfaat untuk kesehatan, baik menjadi obat kanker maupun sebagai penangkal diabetes. Dalam kacang mete terkandung zat antioksidan yang disebut proanthocyanidins, zat ini memiliki khasiat mencegah kanker.

Diwartakan dari laman Boldsky (04/01/2014) mengonsumsi kacang mete/mede secara teratur dapat membantu menurunkan kadar gula darah yang dapat menaikkan risiko terkena diabetes.

Oleh karena itulah, jika Anda adalah seseorang yang sering mengalami masalah dengan gula darah, tak ada ruginya mulai mengonsumsi kacang mete secara teratur setiap hari.

Comments

Related Post

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kesehatan – Kacang mete atau yang baisa dikenal dengan kacang mede merupakan kacang yang berasal dari buah jambu monyet. Dengan rasanya yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kacang mete biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran berbagai jenis makanan, namun kebanyakan pada makanan penutup seperti kue, es krim, atau cemilan. Read More »

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Tak sedikit orang yang melarang anaknya untuk tidak mengonsumsi Es Krim ketika sedang demam. Es Krim, memang tak baik dikonsumsi ketika demam maupun sedang dalam konsisi terserang flu. Namun berbeda dengan Es krim ini yang sudah dimodifikasi dengan resep-resep meredakan demam dan flu. Es krim yang dibuat dengan komposisi bahan istimewa ini dipercaya efektif dapat Read More »

Pemanis Buatan, Punya Efek Menggemukkan

Pemanis Buatan, Punya Efek Menggemukkan

Diwarta Food – Pemanis buatan biasanya merupakan pemanis pengganti gula yang dipakai untuk memberikan rasa manis dalam makanan/minuman. Pemanis buatan terbuat dari berbagai macam bahan kimia yang disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk pasien diabetes maupun orang yang memiliki masalah dengan penyakit gula. Diwartakan dari Mag for Women, bahwa pemanis buatan pada umumnya dijadikan pilihan bagi Read More »

Manfaat Buah Alpukat beserta Nutrisinya

Manfaat Buah Alpukat beserta Nutrisinya

Tanaman buah alpukat menurut versi indomedia.com tanaman yang berasal dari Persia dengan nama botani Persea American atau Persea Gratissima Gaertn, yang termasuk ke dalam famili Lauraceae. Versi lain menyebutkan tanaman alpukat berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Alpukat mempunyai ratusan varietas. Varietas yang unggul ditandai dengan buah alpukat yang berciri khas berdaging buah tebal, lembut, Read More »