TOP News
Home » News » Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker
Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker ilustrasi kacang mede / mete (img: amazine)

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kesehatan – Kacang mete atau yang baisa dikenal dengan kacang mede merupakan kacang yang berasal dari buah jambu monyet. Dengan rasanya yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan.

Kacang mete biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran berbagai jenis makanan, namun kebanyakan pada makanan penutup seperti kue, es krim, atau cemilan. Selain menjadi tambah nikmat ketika dikonsumsi, kacang yang satu ini sangat banyak mengandung nutrisi penting untuk kesehatan seperti zinc, zat besi, fosfor, dan lainnya.

Menariknya, kacang mete dipercaya efektif untuk membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Diwartakan dari laman Boldsky (04/01/2014) bahwa dalam kacang mete terkandung zat antioksidan yang disebut proanthocyanidins. Zat tersebut memiliki khasiat mencegah kanker.

Oleh karena itulah, kacang mete dapat digunakan sebagai obat pencegah dan mengatasi pertumbuhan sel abnormal yang dapat memicu munculnya tumor atau kanker.

Comments

Related Post

Pemanis Buatan, Punya Efek Menggemukkan

Pemanis Buatan, Punya Efek Menggemukkan

Diwarta Food – Pemanis buatan biasanya merupakan pemanis pengganti gula yang dipakai untuk memberikan rasa manis dalam makanan/minuman. Pemanis buatan terbuat dari berbagai macam bahan kimia yang disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk pasien diabetes maupun orang yang memiliki masalah dengan penyakit gula. Diwartakan dari Mag for Women, bahwa pemanis buatan pada umumnya dijadikan pilihan bagi Read More »

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Kesehatan – Penyakit flu adalah penyakit yang mudah sekali menular, telerbih mereka yang memiliki sistem daya tahan tubuh lemah. Oleh karenanya kita harus menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat sehingga daya tahan tubuh tidak mudah melemah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin c. Seperti diwartakan dari laman Naura Mag edisi Read More »

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kesehatan – Kacang mete atau yang baisa dikenal dengan kacang mede merupakan kacang yang berasal dari buah jambu monyet. Dengan rasanya yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kacang mete biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran berbagai jenis makanan, namun kebanyakan pada makanan penutup seperti kue, es krim, atau cemilan. Read More »

Makan Telur Mentah, Perbaiki Suasana Hati

Makan Telur Mentah, Perbaiki Suasana Hati

Kesehatan – Telur mentah ternyata jika dikonsumsi mampu memberikan manfaat seperti coklat, yakni perbaiki suasana hati. Setelah sebelumnya diketahui bahwa mengonsumsi telur mentah menyehatkan jantung dan mencegah penyakit kanker, yang tidak kalah menarik adalah manfaatnya dalam memperbaiki suasana hati. Diwartakan dari Mag for Men bahwa makan kuning telur mentah dapat memperbaiki suasana hati. Hal ini Read More »