TOP News
Home » News » Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan
Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan (img: © ShutterStock)

Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan

Rumput laut merupakan salah satu makanan laut yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Semua jenis rumput laut mulai dari Bladderwrack, Dulse, Kombu, Sea Lettuce, hingga Nori diketahui banyak mengandung protein yang baik untuk peningkatan kualitas kesehatan tubuh.

Diwartakan dari laman Mag For Women bahwa rumput laut adalah makanan sehat hasil laut yang memiliki vitamin A, Vitamin B 12, zat besi, kalsium, kalium dan yodium.

Tidak hanya itu, kandungan kalsium yang terdapat dalam rumput laut lebih banyak dari pada kalsium yang terdapat dalam daging sapi, susu dan brokoli.

Rumput laut juga dipercaya efektif menjaga kesehatan tiroid dan hormon lain. Seperti kandungan yodium yang ada di dalam rumput laut mampu menjaga kesehatan tiroid dan fungsi fisiologis tubuh lainnya. Tanpa adanya asupan yodium, tubuh tidak bisa mensintesis hormon yang sudah diproduksi oleh kelenjar tiroid.

Manfaat dan khasiat rumput laut memang sudah tidak diragukan lagi, oleh karena itu jangan ragu untuk mengonsumsi rumput laut setiap hari.

Comments

Related Post

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Kesehatan – Penyakit flu adalah penyakit yang mudah sekali menular, telerbih mereka yang memiliki sistem daya tahan tubuh lemah. Oleh karenanya kita harus menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat sehingga daya tahan tubuh tidak mudah melemah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin c. Seperti diwartakan dari laman Naura Mag edisi Read More »

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Nutrisi – Gaya hidup yang tak sehat membuat banyak orang memiliki tingkat gula darah tak normal. Vitamin B6 dalam cabai merah bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh. Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam cabai merah memiliki peran penting dalam gluconeogenesis, yaitu aktivitas dalam tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. Tak hanya itu, Read More »

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kesehatan – Kacang mete atau yang baisa dikenal dengan kacang mede merupakan kacang yang berasal dari buah jambu monyet. Dengan rasanya yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kacang mete biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran berbagai jenis makanan, namun kebanyakan pada makanan penutup seperti kue, es krim, atau cemilan. Read More »

Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu

Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu

Pada umumnya daya tahan tubuh manusia secara alamiah akan menurun dan melemah di waktu musim hujan, panca roba atau pergantian musim. Lemahnya daya tahan tubuh pada seseorang ini pada umumnya disebabkan oleh serangan virus influenza yang mampu menjadi agen penyakit Flu yang setiap saat dapat menyerang kesehatan kita. Menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit Read More »