TOP News
Home » News » Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan
Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan (img: © ShutterStock)

Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan

Rumput laut merupakan salah satu makanan laut yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Semua jenis rumput laut mulai dari Bladderwrack, Dulse, Kombu, Sea Lettuce, hingga Nori diketahui banyak mengandung protein yang baik untuk peningkatan kualitas kesehatan tubuh.

Diwartakan dari laman Mag For Women bahwa rumput laut adalah makanan sehat hasil laut yang memiliki vitamin A, Vitamin B 12, zat besi, kalsium, kalium dan yodium.

Tidak hanya itu, kandungan kalsium yang terdapat dalam rumput laut lebih banyak dari pada kalsium yang terdapat dalam daging sapi, susu dan brokoli.

Rumput laut juga dipercaya efektif menjaga kesehatan tiroid dan hormon lain. Seperti kandungan yodium yang ada di dalam rumput laut mampu menjaga kesehatan tiroid dan fungsi fisiologis tubuh lainnya. Tanpa adanya asupan yodium, tubuh tidak bisa mensintesis hormon yang sudah diproduksi oleh kelenjar tiroid.

Manfaat dan khasiat rumput laut memang sudah tidak diragukan lagi, oleh karena itu jangan ragu untuk mengonsumsi rumput laut setiap hari.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE