TOP News
Home » News » Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat
Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Nutrisi – Gaya hidup yang tak sehat membuat banyak orang memiliki tingkat gula darah tak normal. Vitamin B6 dalam cabai merah bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh.

Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam cabai merah memiliki peran penting dalam gluconeogenesis, yaitu aktivitas dalam tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. Tak hanya itu, cabai merah juga memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi yang baik untuk nutrisi tubuh dan otak.

Sekedar informasi bahwa Cabai merah adalah tanaman yang berasal dari Amerika tropis, tersebar mulai dari Meksiko sampai bagian utara Amerika Selatan. Di Indonesia, umumnya cabal dibudidayakan di daerah pantai sampai pegunungan, hanya kadang-kadang menjadi liar.

Selain itu, cabai merah juga merupakan salah satu komoditas unggulan yang bernilai ekonomis tinggi serta mempunyai prospek pasar yang menarik dan sebagai bumbu masak kaya vitamin A, C serta kalsium yang tinggi.

Tanaman ini dapat dibudidayakan di dataran tinggi maupun rendah, dilahan sawah ataupun dilahan kering/tegalan, tanpa memerlukan persyaratan agroklimat yang terlalu khusus.

Comments

Related Post

2 Manfaat Istimewa dari Buah Manggis

2 Manfaat Istimewa dari Buah Manggis

Buah Manggis (Garcinia mangostana L) merupakan buah tropis yang sangat istimewa. Selain rasanya yang enak dan manis, yang bisa dikatakan nomor satu di banding rasa buah tropis lainnya, buah Manggis mempunyai banyak manfaat yang berasal dari kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya. Tidak terbatas pada kandungan nutrisi dalam buahnya saja yang bermanfaat, tetapi kandungan dari kulit Read More »

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kesehatan – Kacang mete atau yang baisa dikenal dengan kacang mede merupakan kacang yang berasal dari buah jambu monyet. Dengan rasanya yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kacang mete biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran berbagai jenis makanan, namun kebanyakan pada makanan penutup seperti kue, es krim, atau cemilan. Read More »

Pemanis Buatan, Bisa Merusak Otak

Pemanis Buatan, Bisa Merusak Otak

Pemanis buatan adalah pemanis yang dibuat dari berbagai macam bahan kimia dan telah disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk penderita diabetes ataupun mereka yang memiliki masalah dengan penyakit gula darah. Meskipun dalam pemanis buatan cenderung mempunyai sedikit kalori, namun pemanis buatan ketika dicampur dengan makanan tertentu berpotensi meningkatkan gula darah dalam tubuh serta meningkatkan nafsu makan. Read More »

Pemanis Buatan, Punya Efek Menggemukkan

Pemanis Buatan, Punya Efek Menggemukkan

Diwarta Food – Pemanis buatan biasanya merupakan pemanis pengganti gula yang dipakai untuk memberikan rasa manis dalam makanan/minuman. Pemanis buatan terbuat dari berbagai macam bahan kimia yang disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk pasien diabetes maupun orang yang memiliki masalah dengan penyakit gula. Diwartakan dari Mag for Women, bahwa pemanis buatan pada umumnya dijadikan pilihan bagi Read More »