TOP News
Home » News » Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat
Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Nutrisi – Gaya hidup yang tak sehat membuat banyak orang memiliki tingkat gula darah tak normal. Vitamin B6 dalam cabai merah bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh.

Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam cabai merah memiliki peran penting dalam gluconeogenesis, yaitu aktivitas dalam tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. Tak hanya itu, cabai merah juga memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi yang baik untuk nutrisi tubuh dan otak.

Sekedar informasi bahwa Cabai merah adalah tanaman yang berasal dari Amerika tropis, tersebar mulai dari Meksiko sampai bagian utara Amerika Selatan. Di Indonesia, umumnya cabal dibudidayakan di daerah pantai sampai pegunungan, hanya kadang-kadang menjadi liar.

Selain itu, cabai merah juga merupakan salah satu komoditas unggulan yang bernilai ekonomis tinggi serta mempunyai prospek pasar yang menarik dan sebagai bumbu masak kaya vitamin A, C serta kalsium yang tinggi.

Tanaman ini dapat dibudidayakan di dataran tinggi maupun rendah, dilahan sawah ataupun dilahan kering/tegalan, tanpa memerlukan persyaratan agroklimat yang terlalu khusus.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE