TOP News
Home » News » Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat
Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Nutrisi – Gaya hidup yang tak sehat membuat banyak orang memiliki tingkat gula darah tak normal. Vitamin B6 dalam cabai merah bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh.

Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam cabai merah memiliki peran penting dalam gluconeogenesis, yaitu aktivitas dalam tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. Tak hanya itu, cabai merah juga memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi yang baik untuk nutrisi tubuh dan otak.

Sekedar informasi bahwa Cabai merah adalah tanaman yang berasal dari Amerika tropis, tersebar mulai dari Meksiko sampai bagian utara Amerika Selatan. Di Indonesia, umumnya cabal dibudidayakan di daerah pantai sampai pegunungan, hanya kadang-kadang menjadi liar.

Selain itu, cabai merah juga merupakan salah satu komoditas unggulan yang bernilai ekonomis tinggi serta mempunyai prospek pasar yang menarik dan sebagai bumbu masak kaya vitamin A, C serta kalsium yang tinggi.

Tanaman ini dapat dibudidayakan di dataran tinggi maupun rendah, dilahan sawah ataupun dilahan kering/tegalan, tanpa memerlukan persyaratan agroklimat yang terlalu khusus.

Comments

Related Post

Kota Myrtle Beach Punya Menara Cupcake Tertinggi

Kota Myrtle Beach Punya Menara Cupcake Tertinggi

Makan Menara Cupcake. Dalam perayaan ulang tahun yang ke-75 Kota Myrtle Beach, Carolina Selatan, AS, Myrtle Beach mengukir catatan baru di daftar panjang Buku Rekor Dunia dengan membuat Menara Cupcake Tertinggi didunia. Myrtle Beach yang bekerja sama dengan TLC hit show “DC Cupcakes” membuat menara cupcake dengan total cupcake mencapai 7524 guna memecahkan rekor dunia, Read More »

Kacang mete, Bantu Mencegah Diabetes

Kacang mete, Bantu Mencegah Diabetes

Kesehatan – Kacang mete atau yang biasa disebut dengan kacang mede adalah kacang yang didapat dari buah jambu monyet. Kacang ini memiliki rasa yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kandungan nutrisi dalam kacang mete seperti zinc, zat besi, fosfor, dan lainnya dipercaya sangat bermanfaat untuk kesehatan, baik menjadi obat Read More »

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Tak sedikit orang yang melarang anaknya untuk tidak mengonsumsi Es Krim ketika sedang demam. Es Krim, memang tak baik dikonsumsi ketika demam maupun sedang dalam konsisi terserang flu. Namun berbeda dengan Es krim ini yang sudah dimodifikasi dengan resep-resep meredakan demam dan flu. Es krim yang dibuat dengan komposisi bahan istimewa ini dipercaya efektif dapat Read More »

Manfaat Buah Alpukat beserta Nutrisinya

Manfaat Buah Alpukat beserta Nutrisinya

Tanaman buah alpukat menurut versi indomedia.com tanaman yang berasal dari Persia dengan nama botani Persea American atau Persea Gratissima Gaertn, yang termasuk ke dalam famili Lauraceae. Versi lain menyebutkan tanaman alpukat berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Alpukat mempunyai ratusan varietas. Varietas yang unggul ditandai dengan buah alpukat yang berciri khas berdaging buah tebal, lembut, Read More »