TOP News
Home » News » Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C
Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C buah sumber vitamin c © inbelgrade.rs

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Kesehatan – Penyakit flu adalah penyakit yang mudah sekali menular, telerbih mereka yang memiliki sistem daya tahan tubuh lemah.

Oleh karenanya kita harus menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat sehingga daya tahan tubuh tidak mudah melemah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin c.

Seperti diwartakan dari laman Naura Mag edisi November 2012 bahwa dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa vitamin c mampu menjadi penangkal radikal bebas yang merusak sel sistem tubuh.

Menurut tulisan George Wootan, MD yang dipublikasikan pada bukunya berjudul Take Charge of Your Child’s Health menjelaskan bahwa elektron dalam vitamin c menempelkan diri pada radikal-radikal bebas dan menetralisirnya.

Sekedar informasi bahwa rusaknya sel sistem daya tahan tubuh berpotensi mempercepat simptom flu (pilek).

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari vitamin c ketika sedang terserang flu, maka dalam mengonsumsinya harus dengan dosis yang telah ditentukan, yakni 500 mg vitamin C dalam 6 kali sehari diawali ketika sudah terasa terserang flu (pilek).

Menariknya, asupan vitamin C 1.0000 mg perhari mampu membantu produksi urin dengan asam yang cukup untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam kandung kemih dan saluran kemih.

Comments

Related Post

Cegah Serangan Flu dengan Minyak Kelapa (Coconut Virgin Oil)

Cegah Serangan Flu dengan Minyak Kelapa (Coconut Virgin Oil)

Kesehatan – Musim dingin dan musim penghujan memang identik dengan mudahnya seseorang terserang penyakit flu dan pilek. Gangguan kesehatan yang satu ini memang sangat mudah sekali menular, baik dirumah, disekolahan maupun di tempat kerja. Untuk mencegah penyakit flue menular kepada diri Anda, sebenarnya hanya perlu meningkatkan sistem daya tahan tubuh (imunitas) supaya virus dan bakteri Read More »

Kacang mete, Bantu Mencegah Diabetes

Kacang mete, Bantu Mencegah Diabetes

Kesehatan – Kacang mete atau yang biasa disebut dengan kacang mede adalah kacang yang didapat dari buah jambu monyet. Kacang ini memiliki rasa yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kandungan nutrisi dalam kacang mete seperti zinc, zat besi, fosfor, dan lainnya dipercaya sangat bermanfaat untuk kesehatan, baik menjadi obat Read More »

Konsumsi Kentang, Cara Mudah Melangsingkan Badan

Konsumsi Kentang, Cara Mudah Melangsingkan Badan

Banyak orang beranggapan bahwa jika ingin memiliki tubuh yang langsing, kurangilah asupan karbohidrat misalnya saja seperti kentang, nasi dan sejenisnya. Padahal tak ada bukti riset / penelitian yang menyatakan kentang dapat menambah lemak serta menyebabkan kegemukan. Menurut Britt Burton-Freeman salah seorang pengajar di University of California, AS “Jika kentang diproses dengan benar, maka justru dapat Read More »

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Kesehatan – Penyakit flu adalah penyakit yang mudah sekali menular, telerbih mereka yang memiliki sistem daya tahan tubuh lemah. Oleh karenanya kita harus menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat sehingga daya tahan tubuh tidak mudah melemah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin c. Seperti diwartakan dari laman Naura Mag edisi Read More »