TOP News
Home » News » Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C
Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C buah sumber vitamin c © inbelgrade.rs

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Kesehatan – Penyakit flu adalah penyakit yang mudah sekali menular, telerbih mereka yang memiliki sistem daya tahan tubuh lemah.

Oleh karenanya kita harus menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat sehingga daya tahan tubuh tidak mudah melemah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin c.

Seperti diwartakan dari laman Naura Mag edisi November 2012 bahwa dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa vitamin c mampu menjadi penangkal radikal bebas yang merusak sel sistem tubuh.

Menurut tulisan George Wootan, MD yang dipublikasikan pada bukunya berjudul Take Charge of Your Child’s Health menjelaskan bahwa elektron dalam vitamin c menempelkan diri pada radikal-radikal bebas dan menetralisirnya.

Sekedar informasi bahwa rusaknya sel sistem daya tahan tubuh berpotensi mempercepat simptom flu (pilek).

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari vitamin c ketika sedang terserang flu, maka dalam mengonsumsinya harus dengan dosis yang telah ditentukan, yakni 500 mg vitamin C dalam 6 kali sehari diawali ketika sudah terasa terserang flu (pilek).

Menariknya, asupan vitamin C 1.0000 mg perhari mampu membantu produksi urin dengan asam yang cukup untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam kandung kemih dan saluran kemih.

Comments

Related Post

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Kesehatan – Penyakit flu adalah penyakit yang mudah sekali menular, telerbih mereka yang memiliki sistem daya tahan tubuh lemah. Oleh karenanya kita harus menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat sehingga daya tahan tubuh tidak mudah melemah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin c. Seperti diwartakan dari laman Naura Mag edisi Read More »

Cegah Serangan Flu dengan Minyak Kelapa (Coconut Virgin Oil)

Cegah Serangan Flu dengan Minyak Kelapa (Coconut Virgin Oil)

Kesehatan – Musim dingin dan musim penghujan memang identik dengan mudahnya seseorang terserang penyakit flu dan pilek. Gangguan kesehatan yang satu ini memang sangat mudah sekali menular, baik dirumah, disekolahan maupun di tempat kerja. Untuk mencegah penyakit flue menular kepada diri Anda, sebenarnya hanya perlu meningkatkan sistem daya tahan tubuh (imunitas) supaya virus dan bakteri Read More »

Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu

Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu

Pada umumnya daya tahan tubuh manusia secara alamiah akan menurun dan melemah di waktu musim hujan, panca roba atau pergantian musim. Lemahnya daya tahan tubuh pada seseorang ini pada umumnya disebabkan oleh serangan virus influenza yang mampu menjadi agen penyakit Flu yang setiap saat dapat menyerang kesehatan kita. Menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit Read More »

4 Makanan yang Dapat Dikonsumsi Bersama Kulitnya

4 Makanan yang Dapat Dikonsumsi Bersama Kulitnya

Nutrisi – Pada umumnya jenis makanan tertentu hanya dapat dikonsumsi bagian dagingnya saja, sementara itu untuk biji dan kulit dibuang. Namun, tahukah Anda jika beberapa makanan tertentu seperti yang dilansir dari Care2 ini dapat dikonsumsi bersama kulitnya dan tentunya kaya akan nutrisi. Adapun beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi beserta kulitnya adalah sebagai berikut: Almond Read More »