TOP News
Home » News » Cegah Serangan Flu dengan Minyak Kelapa (Coconut Virgin Oil)
Minyak kelapa (Virgin Coconut Oil) © shutterstock.

Cegah Serangan Flu dengan Minyak Kelapa (Coconut Virgin Oil)

Kesehatan – Musim dingin dan musim penghujan memang identik dengan mudahnya seseorang terserang penyakit flu dan pilek. Gangguan kesehatan yang satu ini memang sangat mudah sekali menular, baik dirumah, disekolahan maupun di tempat kerja.

Untuk mencegah penyakit flue menular kepada diri Anda, sebenarnya hanya perlu meningkatkan sistem daya tahan tubuh (imunitas) supaya virus dan bakteri yang menyebabkan flue tidak mudah menyerang.

Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh (sistem imun) adalah dengan mengonsumsi minyak kelapa.

Diwartakan dari laman Mag of Naura Edisi Nov 2012 para ahli telah menunjukkan bahwa zat monolauric acid yang terkandung dalam minyak kelapa mampu menjadi penghancur alamiah terkuat untuk virus, termasuk flu dan pilek.

Monolauric acid adalah asam lemak pelindunga yang sama seperti dalam ASI. Lemak ini mampu memerangi kuman penyebab flu seperti staph, strep dan influenza.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi minyak kelapa secara teratur memilki potensi lebih rendah tertular strain flu berbahaya seperti swine flu.

Untuk mendapatkan manfaat minyak kelapa (Coconut oil) lebih maksimal pastikan menambahkan 3 sendok makan dalam menu diet perhari.

Disamping itu, minyak ini juga dapat digunakan dalam resep apa saja dengan tambahan mentega atau minyak sayur. Baik ketika menumis maupun menggoreng atau juga dapat dikonsumsi dengan cara mengoleskan pada roti bakar dan muffin.

Dalam penelitian yang lain, kandungan monolauric acid pada minyak kepala juga mampu melindungi perut dari bakteri H.pylori yang bisa menyebabkan ulcer.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE