TOP News
Home » Makanan » Buah Cherry, Lancarkan Aliran Darah dalam Tubuh
Buah Cherry Manis

Buah Cherry, Lancarkan Aliran Darah dalam Tubuh

Nutrisi – Buah cherry manis ternyata tidak hanya lezat dimulut saja, namun buah yang satu ini juga berkhasiat untuk kesehatan seperti halnya mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh.

Dalam sebuah studi terbaru diketahui bahwa mengkonsumsi 45 buah cherry manis setiap hari efektif untuk membantu melancarkan aliran darah serta mengurangi resiko terserang berbagai penyakit.

Diwartakan dari United Press International bahwa peneliti yang melibatkan para ahli dari University of California dan Western Human Nutrition Research Center’s Agriculture Research Service ini telah melibatkan 18 pria dan wanita berusia 41-61 tahun.

Selanjutnya responden diminta untuk mengonsumsi 45 buah cherry manis pada setiap hari selama 28 hari dengan jumlah buah cherry sekitar 280 gram.

Penelitian yang telah diterbitkan dalam Journal of Nutrition ini menunjukkan bahwa mengonsumsi buah cherry manis dapat meningkatkan produksi senyawa protein C-reaktif yang efektif untuk menurunkan risiko inflamasi penyebab penyakit jantung serta berbagai jenis penyakit.

Secara tidak langsung, mengonsumsi buah cherry manis setiap hari dapat menurunkan risiko terserang berbagai penyakit yang disebabkan oleh inflamasi, diantarnya adalah radang sendi, diabetes, tekanan darah tinggi serta jantung dan stroke.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE