TOP News
Home » News » Kota Myrtle Beach Punya Menara Cupcake Tertinggi
Kota Myrtle Beach Punya Menara Cupcake Tertinggi Kue Cupcake Lezat (Images: tokocupcakes.com)

Kota Myrtle Beach Punya Menara Cupcake Tertinggi

Makan Menara Cupcake. Dalam perayaan ulang tahun yang ke-75 Kota Myrtle Beach, Carolina Selatan, AS, Myrtle Beach mengukir catatan baru di daftar panjang Buku Rekor Dunia dengan membuat Menara Cupcake Tertinggi didunia.

Myrtle Beach yang bekerja sama dengan TLC hit show “DC Cupcakes” membuat menara cupcake dengan total cupcake mencapai 7524 guna memecahkan rekor dunia, dengan jumlah tersebut menara ini memiliki tinggi 6,5 meter.

Katherine Kallinis Berman dan juga Sophie Kallinis LaMontagne selaku pendiri Georgetown Cupcakes mengatakan bahwa membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam untuk memanggang 7524 cupcakes yang bakal digunakan untuk membuat menara cupcakes.

Diwartakan dari laman worldrecordacademy, Senin (22/07/2013) Setidaknya memerlukan waktu tak kurang dari dua jam untuk membuat Menara Cupcakes tertinggi ini.

Setelah berhasil memecahkan rekor dunia, warga yang menyaksikan acara ini dapat menikmati cupcakes secara gratis.

Adapun Resep Kue Cupcake yang biasa digunakan adalah:
Bahan:
50 gr cream cheese
125 gr gula halus
35 gr mentega/butter
30 gr margarin
3 butir telur
210 gr tepung terigu kunci
20 gr teh hijau bubuk
35 gr susu cair
1 sdt baking powder

Cara Membuat Cup Cake:

  1. Kocok atau mixer gula, cream cheese, mentega dan margarin sampai lembut.
  2. Masukkan telur satu persatu bergantian dengan terigu. Lalu sambil terus mengocok dengan menggunakan kecepatan sedang, tambahkan susu cair dan aduk sampai rata.
  3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan muffin yang beralaskan cup kertas.
  4. Oven adonan dengan suhu 190 derajat celsius selama 20 menit. lalu angkat dan dinginkan.

Comments

Related Post

Konsumsi Kentang, Cara Mudah Melangsingkan Badan

Konsumsi Kentang, Cara Mudah Melangsingkan Badan

Banyak orang beranggapan bahwa jika ingin memiliki tubuh yang langsing, kurangilah asupan karbohidrat misalnya saja seperti kentang, nasi dan sejenisnya. Padahal tak ada bukti riset / penelitian yang menyatakan kentang dapat menambah lemak serta menyebabkan kegemukan. Menurut Britt Burton-Freeman salah seorang pengajar di University of California, AS “Jika kentang diproses dengan benar, maka justru dapat Read More »

Manfaat Buah Alpukat beserta Nutrisinya

Manfaat Buah Alpukat beserta Nutrisinya

Tanaman buah alpukat menurut versi indomedia.com tanaman yang berasal dari Persia dengan nama botani Persea American atau Persea Gratissima Gaertn, yang termasuk ke dalam famili Lauraceae. Versi lain menyebutkan tanaman alpukat berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Alpukat mempunyai ratusan varietas. Varietas yang unggul ditandai dengan buah alpukat yang berciri khas berdaging buah tebal, lembut, Read More »

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Tak sedikit orang yang melarang anaknya untuk tidak mengonsumsi Es Krim ketika sedang demam. Es Krim, memang tak baik dikonsumsi ketika demam maupun sedang dalam konsisi terserang flu. Namun berbeda dengan Es krim ini yang sudah dimodifikasi dengan resep-resep meredakan demam dan flu. Es krim yang dibuat dengan komposisi bahan istimewa ini dipercaya efektif dapat Read More »

Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete

Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete

Kesehatan – Siapa yang tak menyukai nikmatnya kacang mete/mede. Selain rasanya yang khas, kacang ini juga kaya akan manfaat kesehatan, seperti membunuh sel kanker, pencegah diabetes dan yang tak kalah menarik adalah kemampuannya dalam membunuh kuman dalam mulut. Kacang yang biasa disebut dengan kacang mede ini merupakan kacang yang didapatkan dari bagian buah jambu monyet. Read More »