TOP News
Home » News » Kota Myrtle Beach Punya Menara Cupcake Tertinggi
Kota Myrtle Beach Punya Menara Cupcake Tertinggi Kue Cupcake Lezat (Images: tokocupcakes.com)

Kota Myrtle Beach Punya Menara Cupcake Tertinggi

Makan Menara Cupcake. Dalam perayaan ulang tahun yang ke-75 Kota Myrtle Beach, Carolina Selatan, AS, Myrtle Beach mengukir catatan baru di daftar panjang Buku Rekor Dunia dengan membuat Menara Cupcake Tertinggi didunia.

Myrtle Beach yang bekerja sama dengan TLC hit show “DC Cupcakes” membuat menara cupcake dengan total cupcake mencapai 7524 guna memecahkan rekor dunia, dengan jumlah tersebut menara ini memiliki tinggi 6,5 meter.

Katherine Kallinis Berman dan juga Sophie Kallinis LaMontagne selaku pendiri Georgetown Cupcakes mengatakan bahwa membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam untuk memanggang 7524 cupcakes yang bakal digunakan untuk membuat menara cupcakes.

Diwartakan dari laman worldrecordacademy, Senin (22/07/2013) Setidaknya memerlukan waktu tak kurang dari dua jam untuk membuat Menara Cupcakes tertinggi ini.

Setelah berhasil memecahkan rekor dunia, warga yang menyaksikan acara ini dapat menikmati cupcakes secara gratis.

Adapun Resep Kue Cupcake yang biasa digunakan adalah:
Bahan:
50 gr cream cheese
125 gr gula halus
35 gr mentega/butter
30 gr margarin
3 butir telur
210 gr tepung terigu kunci
20 gr teh hijau bubuk
35 gr susu cair
1 sdt baking powder

Cara Membuat Cup Cake:

  1. Kocok atau mixer gula, cream cheese, mentega dan margarin sampai lembut.
  2. Masukkan telur satu persatu bergantian dengan terigu. Lalu sambil terus mengocok dengan menggunakan kecepatan sedang, tambahkan susu cair dan aduk sampai rata.
  3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan muffin yang beralaskan cup kertas.
  4. Oven adonan dengan suhu 190 derajat celsius selama 20 menit. lalu angkat dan dinginkan.

Comments

Related Post

4 Makanan yang Dapat Dikonsumsi Bersama Kulitnya

4 Makanan yang Dapat Dikonsumsi Bersama Kulitnya

Nutrisi – Pada umumnya jenis makanan tertentu hanya dapat dikonsumsi bagian dagingnya saja, sementara itu untuk biji dan kulit dibuang. Namun, tahukah Anda jika beberapa makanan tertentu seperti yang dilansir dari Care2 ini dapat dikonsumsi bersama kulitnya dan tentunya kaya akan nutrisi. Adapun beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi beserta kulitnya adalah sebagai berikut: Almond Read More »

Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete

Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete

Kesehatan – Siapa yang tak menyukai nikmatnya kacang mete/mede. Selain rasanya yang khas, kacang ini juga kaya akan manfaat kesehatan, seperti membunuh sel kanker, pencegah diabetes dan yang tak kalah menarik adalah kemampuannya dalam membunuh kuman dalam mulut. Kacang yang biasa disebut dengan kacang mede ini merupakan kacang yang didapatkan dari bagian buah jambu monyet. Read More »

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Kesehatan – Penyakit flu adalah penyakit yang mudah sekali menular, telerbih mereka yang memiliki sistem daya tahan tubuh lemah. Oleh karenanya kita harus menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat sehingga daya tahan tubuh tidak mudah melemah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin c. Seperti diwartakan dari laman Naura Mag edisi Read More »

Cegah Serangan Flu dengan Minyak Kelapa (Coconut Virgin Oil)

Cegah Serangan Flu dengan Minyak Kelapa (Coconut Virgin Oil)

Kesehatan – Musim dingin dan musim penghujan memang identik dengan mudahnya seseorang terserang penyakit flu dan pilek. Gangguan kesehatan yang satu ini memang sangat mudah sekali menular, baik dirumah, disekolahan maupun di tempat kerja. Untuk mencegah penyakit flue menular kepada diri Anda, sebenarnya hanya perlu meningkatkan sistem daya tahan tubuh (imunitas) supaya virus dan bakteri Read More »