TOP News
Home » Makanan » Tips Menyajikan Mie Supaya Lebih Kaya Nutrisi dan Gizi
Tips Menyajikan Mie Supaya Lebih Kaya Nutrisi dan Gizi Mie instant lezat

Tips Menyajikan Mie Supaya Lebih Kaya Nutrisi dan Gizi

Mie merupakan salah satu jenis makanan yang populer di Indonesia, bahkan di dunia. Saat ini merk mie, khususnya mie instan banyak kita temui dengan beragam jenis dan rasanya.

Beberapa kalangan menganggap dan berpendapat terlalu sering mengkonsumsi mie mempunyai efek kurang baik bagi kesehatan, hal ini karena mie tidak ubahnya dengan makanan sumber karbohidrat lain seperti nasi, sehingga nilai nutrisinya masih kurang lengkap bagi tubuh kita, jika kita hanya mengkonsumsi mie.

Selain itu mie merupakan hasil olahan dari bahan pangan sumber karbohidrat yang menghasilkan glukosa sederhana, dengan seringnya kita mengkonsumsi bahan pangan yang banyak mengandung glukosa sederhana , maka akan memicu pancreas untuk bekerja lebih dalam memproduksi insulin, yang lama kelamaan kelebihan insulin menimbulkan diabetes.

Berikut beberapa bahan yang dapat ditambahkan dalam menyiasati penyajian mie sebagai makanan, supaya lebih bernutrisi dan bergizi:
Sayur-Sayuran
Dengan menambahkan sayur – sayuran dalam masakan mie, akan menambah asupan vitamin, mineral bahkan antioksidan, bagi tubuh Anda dari sayuran yang ditambahkan tersebut.

Selain itu, sayuran dikenal sebagai sumber serat, sehingga baik bagi kesehatan usus dan pencernaan. Beberapa sayuran yang dapat ditambahkan dalam masakan mie adalah sawi, bayam, brokoli, wortel, daun bawang dan sebagainya.

Telur dan Daging
Telur dan Daging merupakan sumber protein dan asam amino yang baik. Dengan menambahkan secukupnya, salah satu atau kedua bahan tersebut kedalam masakan mie, maka nutrisi dari masakan mie akan lebih seimbang bagi tubuh Anda.

Bawang Putih
Bawang putih dipercaya mengandung banyak antioksidan. Tidak ada salahnya anda menmbahkan sedikit bawang putih dalam masakan mie, dengan begitu diharapkan masakan mie tersebut tersaji dengan mengandung antioksidan, yang bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dan pencegah kanker.

Penambahan dalam masakan mie dengan kombinasi ketiga bahan tersebut juga sangat baik dan lebih komplit dalam keseimbangan nutrisi dan beragam manfaat yang didapat. Nah, selamat mencoba untuk melengkapi nutrisi masakan mie Anda dengan Tips diatas……

Comments

Related Post

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Sup Ayam Jamur

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Sup Ayam Jamur

Nutrisi – Jamur di Cina memang terkenal akan manfaatnya, terlebih jika ditambah dengan bumbu-bumbu dan bahan tradisional sehingga tercipta resep sup ayam jamur yang menyehatkan. Diwartakan dari Naura Mag edisi November 2012 bahwa Di Cina pada umumnya mengonsumsi sup ayam jamur ini untuk meningkatkan kesehatan ketika sedang musim dingin dan kini para ahli telah menemukan Read More »

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

(Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami) – Di Indonesia sendiri, anggur dikenal sekitar tahun 1682. Lalu pada tahun 1828-an tanaman buah anggur ini dimulai dibudidayakan dierah Banyuwangi dan Besuki. Pada tahun 1899 mulai anggur Probolinggo biru dan putih mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, kemudian sekitar tahun 2002 berkembang menjadi buah anggur varietas Probolinggo Super dan Read More »

Tips Berdagang Makanan / Kuliner dengan Menu Yang Sama

Tips Berdagang Makanan / Kuliner dengan Menu Yang Sama

Jaman sekarang banyak sekali peluang usaha di bidang kuliner. Banyak juga menu yang ditawarkan, sampai-sampai setiap satu meter berdagang dengan menu yang sama. Tapi itu tidak menjadi permasalahan yang berarti. Lalu, bagaimana cara menyiasati agar kita tampil beda di mata konsumen meski dengan menu yang sama, simak tips-tips berdagang kuliner berikut ini: Kita harus sadar Read More »

Manfaat Kecambah Terhadap Kesehatan Tubuh

Manfaat Kecambah Terhadap Kesehatan Tubuh

(Manfaat Kecambah Terhadap Kesehatan Tubuh) – Toge memiliki citarasa yang berbeda dari jenis sayuran lain. Perbedaan yang lebih mencolok dan membuat toge mudah dikenali adalah bentuknya yang mungil dan warnanya yang putih pucat. Toge atau tauge adalah sayuran muda yang baru saja berkecambah dan harus dilindungi dari cahaya. Kata toge adalah kata serapan dari bahasa Read More »