TOP News
Home » Makanan » Tips Menyajikan Mie Supaya Lebih Kaya Nutrisi dan Gizi
Tips Menyajikan Mie Supaya Lebih Kaya Nutrisi dan Gizi Mie instant lezat

Tips Menyajikan Mie Supaya Lebih Kaya Nutrisi dan Gizi

Mie merupakan salah satu jenis makanan yang populer di Indonesia, bahkan di dunia. Saat ini merk mie, khususnya mie instan banyak kita temui dengan beragam jenis dan rasanya.

Beberapa kalangan menganggap dan berpendapat terlalu sering mengkonsumsi mie mempunyai efek kurang baik bagi kesehatan, hal ini karena mie tidak ubahnya dengan makanan sumber karbohidrat lain seperti nasi, sehingga nilai nutrisinya masih kurang lengkap bagi tubuh kita, jika kita hanya mengkonsumsi mie.

Selain itu mie merupakan hasil olahan dari bahan pangan sumber karbohidrat yang menghasilkan glukosa sederhana, dengan seringnya kita mengkonsumsi bahan pangan yang banyak mengandung glukosa sederhana , maka akan memicu pancreas untuk bekerja lebih dalam memproduksi insulin, yang lama kelamaan kelebihan insulin menimbulkan diabetes.

Berikut beberapa bahan yang dapat ditambahkan dalam menyiasati penyajian mie sebagai makanan, supaya lebih bernutrisi dan bergizi:
Sayur-Sayuran
Dengan menambahkan sayur – sayuran dalam masakan mie, akan menambah asupan vitamin, mineral bahkan antioksidan, bagi tubuh Anda dari sayuran yang ditambahkan tersebut.

Selain itu, sayuran dikenal sebagai sumber serat, sehingga baik bagi kesehatan usus dan pencernaan. Beberapa sayuran yang dapat ditambahkan dalam masakan mie adalah sawi, bayam, brokoli, wortel, daun bawang dan sebagainya.

Telur dan Daging
Telur dan Daging merupakan sumber protein dan asam amino yang baik. Dengan menambahkan secukupnya, salah satu atau kedua bahan tersebut kedalam masakan mie, maka nutrisi dari masakan mie akan lebih seimbang bagi tubuh Anda.

Bawang Putih
Bawang putih dipercaya mengandung banyak antioksidan. Tidak ada salahnya anda menmbahkan sedikit bawang putih dalam masakan mie, dengan begitu diharapkan masakan mie tersebut tersaji dengan mengandung antioksidan, yang bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dan pencegah kanker.

Penambahan dalam masakan mie dengan kombinasi ketiga bahan tersebut juga sangat baik dan lebih komplit dalam keseimbangan nutrisi dan beragam manfaat yang didapat. Nah, selamat mencoba untuk melengkapi nutrisi masakan mie Anda dengan Tips diatas……

Comments

Related Post

Fronies, Silezat Dari Variasi Brownies

Fronies, Silezat Dari Variasi Brownies

Kue Brownies merupakan salah satu makanan yang sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat terutama beberapa waktu lalu. Brownis adalah salah satu hidangan yang awalnya popular di daerah Bandung, dan sekarang nampaknya sudah bermunculan di kota-kota lain bahkan di kota kecil. Karena rasanya yang lezat, berabgai kalangan pecinta kuliner mencoba membuat hidangan dari hasil variasi brownies Read More »

Tips Menyajikan Mie Supaya Lebih Kaya Nutrisi dan Gizi

Tips Menyajikan Mie Supaya Lebih Kaya Nutrisi dan Gizi

Mie merupakan salah satu jenis makanan yang populer di Indonesia, bahkan di dunia. Saat ini merk mie, khususnya mie instan banyak kita temui dengan beragam jenis dan rasanya. Beberapa kalangan menganggap dan berpendapat terlalu sering mengkonsumsi mie mempunyai efek kurang baik bagi kesehatan, hal ini karena mie tidak ubahnya dengan makanan sumber karbohidrat lain seperti Read More »

Kentang Bantu Sembuhkan Maag

Kentang Bantu Sembuhkan Maag

Maag atau tukak lambung merupakan gejala penyakit yang menyerang Lambung. Hal ini terjadi dikarenakan lambung mengalami luka maupun peradangan yang memungkinkan penderita akan merasakan sakit dan perih pada perut. Tak jarang orang dengan sakit maag sering menyalahkan asupan makanan sebagai pemicunya. Padahal, jika dapat membatasi asupan makanan yang mengiritasi lambung, serangan maag tak kan pernah Read More »

Seledri Merupakan Tanaman Obat serta Bahayanya

Seledri Merupakan Tanaman Obat serta Bahayanya

Seledri (Apium graveolens) adalah tumbuhan yang berasal dari daerah subtropis Eropa dan Asia. Tumbuhan ini termasuk sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan dan obat tradisional. Ciri-ciri tumbuhan Seledri ini adalah pohonnya kecil, tingginya kurang dari 1 meter. Daun tersusun majemuk dengan tangkai panjang. Batangnya biasanya sangat pendek, bersegi dan beralur Read More »