TOP News
Home » News » Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu
Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu ils Minuman pereda flu

Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu

Pada umumnya daya tahan tubuh manusia secara alamiah akan menurun dan melemah di waktu musim hujan, panca roba atau pergantian musim.

Lemahnya daya tahan tubuh pada seseorang ini pada umumnya disebabkan oleh serangan virus influenza yang mampu menjadi agen penyakit Flu yang setiap saat dapat menyerang kesehatan kita.

Menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan optimal adalah kunci terhindar dari penyakit flu.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang dapat mencegah dan meredakan penyakit flu:
1. Minum Air Hangat
Saat kita mengalami gejala flu,perbanyaklah/sering untuk minum air putih hangat. Air hangat bisa mengurangi rasa tidak nyaman di hidung (tersumbat) dan tenggorokan.

2. Minum Teh Herbal
Boldsky.com mengungkapakan teh herbal untuk penyakit flu berupa sedikit daun Selasih dan Jahe ditambah dengan Lada hitam. Ramuan ini mampu meredakan demam disertai flu. Jahe bermanfaat membantu mengobati batuk dan demam yang sering menyertai flu. Jahe juga dapat digunakan sebagai pereda flu dengan cukup dijadikan sebagai minuman jahe hangat.

Disamping itu teh herbal tersebut dapat berupa 3 tangkai bunga Blimbing Wuluh yang dimasukkan ke dalam 1 gelas air matang, kemudian dikukus beberapa saat sampai air matang tersebut berubah warna menjadi merah. Setelah itu disaring, kemudian di minum dalam keadaan hangat.

Teh bunga Blimbing Wuluh ini dipercaya dapat meringankan gejala flu dan meredakan batuk yang sering menyertai penyakit flu. Kedua teh herbal ini dapat kita minum sesering mungkin saat kita terserang penyakit flu.

Comments

Related Post

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kesehatan – Kacang mete atau yang baisa dikenal dengan kacang mede merupakan kacang yang berasal dari buah jambu monyet. Dengan rasanya yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kacang mete biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran berbagai jenis makanan, namun kebanyakan pada makanan penutup seperti kue, es krim, atau cemilan. Read More »

Pemanis Buatan, Punya Efek Menggemukkan

Pemanis Buatan, Punya Efek Menggemukkan

Diwarta Food – Pemanis buatan biasanya merupakan pemanis pengganti gula yang dipakai untuk memberikan rasa manis dalam makanan/minuman. Pemanis buatan terbuat dari berbagai macam bahan kimia yang disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk pasien diabetes maupun orang yang memiliki masalah dengan penyakit gula. Diwartakan dari Mag for Women, bahwa pemanis buatan pada umumnya dijadikan pilihan bagi Read More »

2 Manfaat Istimewa dari Buah Manggis

2 Manfaat Istimewa dari Buah Manggis

Buah Manggis (Garcinia mangostana L) merupakan buah tropis yang sangat istimewa. Selain rasanya yang enak dan manis, yang bisa dikatakan nomor satu di banding rasa buah tropis lainnya, buah Manggis mempunyai banyak manfaat yang berasal dari kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya. Tidak terbatas pada kandungan nutrisi dalam buahnya saja yang bermanfaat, tetapi kandungan dari kulit Read More »

Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete

Bunuh Kuman Dimulut dengan Kacang mete

Kesehatan – Siapa yang tak menyukai nikmatnya kacang mete/mede. Selain rasanya yang khas, kacang ini juga kaya akan manfaat kesehatan, seperti membunuh sel kanker, pencegah diabetes dan yang tak kalah menarik adalah kemampuannya dalam membunuh kuman dalam mulut. Kacang yang biasa disebut dengan kacang mede ini merupakan kacang yang didapatkan dari bagian buah jambu monyet. Read More »