TOP News
Home » News » Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu
Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu ils Minuman pereda flu

Makanan Dan Minuman Pereda Serangan Flu

Pada umumnya daya tahan tubuh manusia secara alamiah akan menurun dan melemah di waktu musim hujan, panca roba atau pergantian musim.

Lemahnya daya tahan tubuh pada seseorang ini pada umumnya disebabkan oleh serangan virus influenza yang mampu menjadi agen penyakit Flu yang setiap saat dapat menyerang kesehatan kita.

Menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan optimal adalah kunci terhindar dari penyakit flu.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang dapat mencegah dan meredakan penyakit flu:
1. Minum Air Hangat
Saat kita mengalami gejala flu,perbanyaklah/sering untuk minum air putih hangat. Air hangat bisa mengurangi rasa tidak nyaman di hidung (tersumbat) dan tenggorokan.

2. Minum Teh Herbal
Boldsky.com mengungkapakan teh herbal untuk penyakit flu berupa sedikit daun Selasih dan Jahe ditambah dengan Lada hitam. Ramuan ini mampu meredakan demam disertai flu. Jahe bermanfaat membantu mengobati batuk dan demam yang sering menyertai flu. Jahe juga dapat digunakan sebagai pereda flu dengan cukup dijadikan sebagai minuman jahe hangat.

Disamping itu teh herbal tersebut dapat berupa 3 tangkai bunga Blimbing Wuluh yang dimasukkan ke dalam 1 gelas air matang, kemudian dikukus beberapa saat sampai air matang tersebut berubah warna menjadi merah. Setelah itu disaring, kemudian di minum dalam keadaan hangat.

Teh bunga Blimbing Wuluh ini dipercaya dapat meringankan gejala flu dan meredakan batuk yang sering menyertai penyakit flu. Kedua teh herbal ini dapat kita minum sesering mungkin saat kita terserang penyakit flu.

Comments

Related Post

4 Makanan yang Dapat Dikonsumsi Bersama Kulitnya

4 Makanan yang Dapat Dikonsumsi Bersama Kulitnya

Nutrisi – Pada umumnya jenis makanan tertentu hanya dapat dikonsumsi bagian dagingnya saja, sementara itu untuk biji dan kulit dibuang. Namun, tahukah Anda jika beberapa makanan tertentu seperti yang dilansir dari Care2 ini dapat dikonsumsi bersama kulitnya dan tentunya kaya akan nutrisi. Adapun beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi beserta kulitnya adalah sebagai berikut: Almond Read More »

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kesehatan – Kacang mete atau yang baisa dikenal dengan kacang mede merupakan kacang yang berasal dari buah jambu monyet. Dengan rasanya yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kacang mete biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran berbagai jenis makanan, namun kebanyakan pada makanan penutup seperti kue, es krim, atau cemilan. Read More »

Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan

Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan

Rumput laut merupakan salah satu makanan laut yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Semua jenis rumput laut mulai dari Bladderwrack, Dulse, Kombu, Sea Lettuce, hingga Nori diketahui banyak mengandung protein yang baik untuk peningkatan kualitas kesehatan tubuh. Diwartakan dari laman Mag For Women bahwa rumput laut adalah makanan sehat hasil laut yang memiliki vitamin A, Read More »

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Nutrisi – Gaya hidup yang tak sehat membuat banyak orang memiliki tingkat gula darah tak normal. Vitamin B6 dalam cabai merah bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh. Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam cabai merah memiliki peran penting dalam gluconeogenesis, yaitu aktivitas dalam tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. Tak hanya itu, Read More »