TOP News
Home » News » Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini
Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini Es Krim © bubblews.com

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Tak sedikit orang yang melarang anaknya untuk tidak mengonsumsi Es Krim ketika sedang demam.

Es Krim, memang tak baik dikonsumsi ketika demam maupun sedang dalam konsisi terserang flu. Namun berbeda dengan Es krim ini yang sudah dimodifikasi dengan resep-resep meredakan demam dan flu.

Es krim yang dibuat dengan komposisi bahan istimewa ini dipercaya efektif dapat membantu menurunkan gejala demam dan flu seperti madu dan pectin yang dapat berkhasiat melegakan tenggorokan. Disamping itu es krim ini juga dibuat dari bahan rempah-rempah jahe yang memiliki kandungan zat anti-peradangan.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail (01/02/2013) Jenni Britton Bauer, wanita asal Ohio ini merupakan seseorang yang telah membuat resep es krim dan dipercaya resepnya ini dapat meredakan demam serta influenza.

Penasaran seperti apa resepnya? Simak resep membuat es krim beserta cara membuat es krim berikut ini:

  • Bahan pembuatan Es Krim:
    2 cangkir jus jeruk
    1/3 cangkir jus lemon
    2/3 cangkir gula
    1/3 cangkir madu
    1/4 sdt jahe bubuk
    3 ons pectin cair
    1/8 sdt cayenne
  • Caranya membuat es krim pereda demam dan influenza adalah:
    Campurkan jus jeruk, jus lemon, gula, madu, dan bubuk jahe, lalu panaskan.
    Aduk sampai gula merata, kemudian angkat.
    Setelah itu tambahkan pectin dan cayenne.
    Taruh dalam mangkuk, kemudian tutup dan bekukan.
    Biarkan sorbet membeku sampai terbentuk krim yang halus.

Ketika adonan tersebut sudah terbentuk krim yang halus dan telah membeku, maka Es krim penyembuh influenza ini pun siap dikonsumsi.

Comments

Related Post

Cegah Serangan Flu dengan Minyak Kelapa (Coconut Virgin Oil)

Cegah Serangan Flu dengan Minyak Kelapa (Coconut Virgin Oil)

Kesehatan – Musim dingin dan musim penghujan memang identik dengan mudahnya seseorang terserang penyakit flu dan pilek. Gangguan kesehatan yang satu ini memang sangat mudah sekali menular, baik dirumah, disekolahan maupun di tempat kerja. Untuk mencegah penyakit flue menular kepada diri Anda, sebenarnya hanya perlu meningkatkan sistem daya tahan tubuh (imunitas) supaya virus dan bakteri Read More »

2 Manfaat Istimewa dari Buah Manggis

2 Manfaat Istimewa dari Buah Manggis

Buah Manggis (Garcinia mangostana L) merupakan buah tropis yang sangat istimewa. Selain rasanya yang enak dan manis, yang bisa dikatakan nomor satu di banding rasa buah tropis lainnya, buah Manggis mempunyai banyak manfaat yang berasal dari kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya. Tidak terbatas pada kandungan nutrisi dalam buahnya saja yang bermanfaat, tetapi kandungan dari kulit Read More »

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak (Soursop) Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak (Soursop) Untuk Kesehatan

Tak sedikit orang yang tidak mengetahui manfaat daun buah sirsak untuk kesehatan. Padahal, ekstrak daun sirsak ternyata memiliki banyak khasiat, terutama dalam membantu mengobati berbagai jenis penyakit. Buah sirsak merupakan buah yang sudah dikenal oleh masyarakat suku dari Amerika di sekitar kawasan sungai Amazon sejak ribuan tahun yang lalu, disamping buahnya lezat dikonsumsi ternyata dalam Read More »

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kacang mete, Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Kesehatan – Kacang mete atau yang baisa dikenal dengan kacang mede merupakan kacang yang berasal dari buah jambu monyet. Dengan rasanya yang khas dan enak, kacang mete jadi banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kacang mete biasanya sering digunakan sebagai bahan campuran berbagai jenis makanan, namun kebanyakan pada makanan penutup seperti kue, es krim, atau cemilan. Read More »