TOP News
Home » News » Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini
Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini Es Krim © bubblews.com

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Tak sedikit orang yang melarang anaknya untuk tidak mengonsumsi Es Krim ketika sedang demam.

Es Krim, memang tak baik dikonsumsi ketika demam maupun sedang dalam konsisi terserang flu. Namun berbeda dengan Es krim ini yang sudah dimodifikasi dengan resep-resep meredakan demam dan flu.

Es krim yang dibuat dengan komposisi bahan istimewa ini dipercaya efektif dapat membantu menurunkan gejala demam dan flu seperti madu dan pectin yang dapat berkhasiat melegakan tenggorokan. Disamping itu es krim ini juga dibuat dari bahan rempah-rempah jahe yang memiliki kandungan zat anti-peradangan.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail (01/02/2013) Jenni Britton Bauer, wanita asal Ohio ini merupakan seseorang yang telah membuat resep es krim dan dipercaya resepnya ini dapat meredakan demam serta influenza.

Penasaran seperti apa resepnya? Simak resep membuat es krim beserta cara membuat es krim berikut ini:

  • Bahan pembuatan Es Krim:
    2 cangkir jus jeruk
    1/3 cangkir jus lemon
    2/3 cangkir gula
    1/3 cangkir madu
    1/4 sdt jahe bubuk
    3 ons pectin cair
    1/8 sdt cayenne
  • Caranya membuat es krim pereda demam dan influenza adalah:
    Campurkan jus jeruk, jus lemon, gula, madu, dan bubuk jahe, lalu panaskan.
    Aduk sampai gula merata, kemudian angkat.
    Setelah itu tambahkan pectin dan cayenne.
    Taruh dalam mangkuk, kemudian tutup dan bekukan.
    Biarkan sorbet membeku sampai terbentuk krim yang halus.

Ketika adonan tersebut sudah terbentuk krim yang halus dan telah membeku, maka Es krim penyembuh influenza ini pun siap dikonsumsi.

Comments

Related Post

2 Manfaat Istimewa dari Buah Manggis

2 Manfaat Istimewa dari Buah Manggis

Buah Manggis (Garcinia mangostana L) merupakan buah tropis yang sangat istimewa. Selain rasanya yang enak dan manis, yang bisa dikatakan nomor satu di banding rasa buah tropis lainnya, buah Manggis mempunyai banyak manfaat yang berasal dari kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya. Tidak terbatas pada kandungan nutrisi dalam buahnya saja yang bermanfaat, tetapi kandungan dari kulit Read More »

Konsumsi Kentang, Cara Mudah Melangsingkan Badan

Konsumsi Kentang, Cara Mudah Melangsingkan Badan

Banyak orang beranggapan bahwa jika ingin memiliki tubuh yang langsing, kurangilah asupan karbohidrat misalnya saja seperti kentang, nasi dan sejenisnya. Padahal tak ada bukti riset / penelitian yang menyatakan kentang dapat menambah lemak serta menyebabkan kegemukan. Menurut Britt Burton-Freeman salah seorang pengajar di University of California, AS “Jika kentang diproses dengan benar, maka justru dapat Read More »

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Nutrisi – Gaya hidup yang tak sehat membuat banyak orang memiliki tingkat gula darah tak normal. Vitamin B6 dalam cabai merah bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh. Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam cabai merah memiliki peran penting dalam gluconeogenesis, yaitu aktivitas dalam tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. Tak hanya itu, Read More »

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Sembuhkan Demam (panas) dengan Es Krim ini

Tak sedikit orang yang melarang anaknya untuk tidak mengonsumsi Es Krim ketika sedang demam. Es Krim, memang tak baik dikonsumsi ketika demam maupun sedang dalam konsisi terserang flu. Namun berbeda dengan Es krim ini yang sudah dimodifikasi dengan resep-resep meredakan demam dan flu. Es krim yang dibuat dengan komposisi bahan istimewa ini dipercaya efektif dapat Read More »