TOP News
Home » Makanan » Tips Merebus Telur Agar Tidak Pecah dan Matang Sempurna
Tips Merebus Telur Agar Tidak Pecah dan Matang Sempurna Telur rebus lezat
Img: sidomi.com

Tips Merebus Telur Agar Tidak Pecah dan Matang Sempurna

Telur merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh, terlebih ketika mengonsumsi telur rebus yang memungkinkan perut terasa kenyang lebih lama, tentu saja hal ini dapat membantu program diet untuk menurunkan berat badan. Namun ketika mengolahnya telur tersebut seringkali meletus / pecah ketika masih setengah masak. Pernahkah anda mengalaminya?

Pecahnya telur rebus ketika belum masak terkadang menjadi masalah tersendiri bagi seseorang, padahal telur yang sudah pecah ketika masih dalam proses memasaknya menjadi tidak nikmat ketika dikonsumsi. Disamping itu, isi telur tersebut bercampur dengan air yang memungkinkan mempengaruhi aroma dan juga hasil akhir olahan

Tak sedikit orang yang mengolah telur rebus langsung memasukkan telur kedalam air yang telah mendidih, padahal hal ini justru menjadi faktor utama pecahnya telur, sehingga sebagian putih telur maupun kuning telur terburai bercampur dengan air.

Untuk mengatasi hal ini dan mendapatkan hasil rebusan terbaik, pastikan telur dimasukkan kedalam air ketika masih dalam suhu normal. Jagalah api tetap sedang sehingga telur dapat matang sempurna. Namun jika terlanjur memasukkan telur kedalam air yang telah medidih terlebih dahulu, segera kecilkan api. Hal ini dilakukan agar suhu menurun secara perlahan sehingga meminimalisir rusaknya telur.

Comments

Related Post

Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan

Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan

Sayuran yang diperkaya dengan serat dan berbagai anti oksidan tinggi memiliki peranan penting untuk membantu mengurangi kegemukan. Kegemukan yang banyak disebabkan oleh faktor makanan seperti makanan mengandung lemak tingkat tinggi tanpa diimbangi aktivitas yang berarti, dimana lemak semakin lama semakin menumpuk. Jika hal ini dibiarkan dan tidak mengambil tindakan untuk menghilangkan berat badan yang ada, Read More »

6 Manfaat Buah Semangka

6 Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah Semangka. Buah Semangka atau yang mempunyai nama latin Citrullus lanatus ini adalah buah yang menawarkan rasa manis dan sangat segar jika dikonsumsi pada siang hari yang panas. Selain rasanya yang manis, buah semangka juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Semangka merupakan salah satu dari jenis tumbuhan yang hidup merambat, semangka ini kabarnya Read More »

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

(Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami) – Di Indonesia sendiri, anggur dikenal sekitar tahun 1682. Lalu pada tahun 1828-an tanaman buah anggur ini dimulai dibudidayakan dierah Banyuwangi dan Besuki. Pada tahun 1899 mulai anggur Probolinggo biru dan putih mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, kemudian sekitar tahun 2002 berkembang menjadi buah anggur varietas Probolinggo Super dan Read More »

Tips Berdagang Makanan / Kuliner dengan Menu Yang Sama

Tips Berdagang Makanan / Kuliner dengan Menu Yang Sama

Jaman sekarang banyak sekali peluang usaha di bidang kuliner. Banyak juga menu yang ditawarkan, sampai-sampai setiap satu meter berdagang dengan menu yang sama. Tapi itu tidak menjadi permasalahan yang berarti. Lalu, bagaimana cara menyiasati agar kita tampil beda di mata konsumen meski dengan menu yang sama, simak tips-tips berdagang kuliner berikut ini: Kita harus sadar Read More »