TOP News
Home » Makanan » Tips Melelehkan Coklat Dengan Mudah

Tips Melelehkan Coklat Dengan Mudah

Suka dengan coklat? Pada umumnya seseorang membuat makanan coklat dengan bahan coklat cair, tak jarang mereka mendapatkan hasil pelelehan tidak bagus termasuk pahit dan kasar yang disebabkan karena mereka tidak mengetahui cara pelelehan coklat dengan.

Jika biasanya orang-orang melelehkan coklat dengan suhu tinggi dengan tujuan cepat meleleh merupakan kesalahan yang fatal, dimana hasil akhirnya nanti mendapatkan coklat leleh yang tak halus dan lembut, melainkan hanya akan mendapatkan hasil leleh coklat yang kasar, pahit atau malah hangus.

Oleh karena itu, melelehkan coklat yang benar adalah dengan api kecil pada suhu sedang dan usahakan mengaduknya perlahan-lahan, dan jika ingin menghasilkan coklat yang halus dan mengkilap lelehkan coklat dengan teknik tim serta menggunakan panci yang lebih besar dari panci air untuk mengolah coklat.

Ketika hendak memasukkan panci tim yang berisi coklat, pastikan air yang digunakan untuk mengetim sudah dalam kondisi mendidih dan usahakan jangan sampai mengolahnya seperti merebus coklat. Hal tersebut dikarenakan dapat merusak coklat.

Bila sudah terbiasa menggunakan microwave untuk melelehkan coklat, usahakan untuk melakukannya dengan hati-hati dan hentikan pelelehan setiap 20 hingga 30 detik sekali untuk mengaduk-aduk coklat tersebut.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE