TOP News
Home » Makanan » Tips Berdagang Makanan / Kuliner dengan Menu Yang Sama

Tips Berdagang Makanan / Kuliner dengan Menu Yang Sama

Jaman sekarang banyak sekali peluang usaha di bidang kuliner. Banyak juga menu yang ditawarkan, sampai-sampai setiap satu meter berdagang dengan menu yang sama. Tapi itu tidak menjadi permasalahan yang berarti. Lalu, bagaimana cara menyiasati agar kita tampil beda di mata konsumen meski dengan menu yang sama, simak tips-tips berdagang kuliner berikut ini:

  • Kita harus sadar atau mengerti kalo kita mempunyai menu yang sama dengan tetangga.
  • Dari segi tampilan, dekor sebaik mungkin tempat berjualan anda agar berbeda dengan yang lain. Misalnya bermain dengan warna cat atau lampu.
  • Dari segi dagangan (menu) tambahkan satu atau dua jenis menu yang tidak ada di tempat lain, menu orisinil buatan sendiri lebih bagus.
  • Dari segi penyajian, tampilkan penyajian yang berbeda. Tambahkan buah atau sayur yang berbentuk unik, warna yang menarik. Tergantung menu apa yang anda sajikan.
  • Dari segi harga, jangan takut dengan harga mahal. Asalkan anda bisa memberikan fasilitas lebih dari yang lain. Misalnya : ada bonus minuman setiap pembelian berapa, atau berbentuk voucher atau yang lain.
  • Fasilitas tempat berjualan juga mempengaruhi segi dagang. Misalnya : kebersihan, pelayanan yang ramah, tempat yang nyaman dll.
  • Lakukan juga promosi kecil²an, melalui banner, sebar brosur. Kebanyakan kalo di bidang kuliner promosinya dari mulut ke mulut. Tapi tidak ada salahnya untuk melakukan promosi.

Dari tips di atas perlu diingat, menu yang dijual harus halal. Karena konsumen juga memperhitungan ke halal an setiap apa yang akan dimakannya. Selamat mencoba dan semoga sukses. Tips tersebut bisa diterapkan di bidang usaha lain, tidak harus di bidang kuliner saja.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE