TOP News
Home » Makanan » Konsumsi Kismis, Bantu Turunkan Tekanan Darah / Hipertensi
Konsumsi Kismis, Bantu Turunkan Tekanan Darah / Hipertensi

Konsumsi Kismis, Bantu Turunkan Tekanan Darah / Hipertensi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit yang dapat menghampiri siapa saja. Gangguan kesehatan yang satu ini memang bisa menjadi pemicu penyakit yang lebih berbahaya lagi seperti serangan jantung maupun stroke. Hipertensi yang semakin parah dapat menyebabkan penderitanya meninggal dunia.

Untuk menghindari serangan tekanan darah tinggi atau yang dikenal dengan hipertensi dapat menerapkan pola makan dan hidup sehat, misalnya rutin berolahraga.

Disamping itu, untuk mencegah / mengurangi tekanan darah tinggi dapat mengkonsumsi beberapa buah-buahan tertentu dan salah satunya adalah kismis.

Seperti yang diwartakan dari Huffingtonpost, mengonsumsi kismis tiga kali sehari efektif untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi / hipertensi setelah beberapa minggu mengonsumsinya.

Kismis kaya akan kandungan kalium dan sekaligus menjadi sumber serat serta mengandung zat antioksidan yang mampu mengubah biokimia pembuluh darah untuk menurunkan tekanan darah tinggi / hipertensi.

Comments

Related Post

Ini Dia Pilihan Makanan Tepat Untuk Diabetes

Ini Dia Pilihan Makanan Tepat Untuk Diabetes

Kesehatan – Penderita diabetes sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi hebat dan tepat tapi rendah indeks glikemiks. Berikut beberapa makanan yang disarankan untuk penderita Diabetes menurut Mag AURA Edisi Noveber 2012. Berry ubi jalar dan juga tomat. Ubi jalar yang rendah karbohidrat namun memiliki kandungan vitamin yang cukup bisa diandalakan bisa menjadi pilihan Read More »

Tips Menyajikan Mie Supaya Lebih Kaya Nutrisi dan Gizi

Tips Menyajikan Mie Supaya Lebih Kaya Nutrisi dan Gizi

Mie merupakan salah satu jenis makanan yang populer di Indonesia, bahkan di dunia. Saat ini merk mie, khususnya mie instan banyak kita temui dengan beragam jenis dan rasanya. Beberapa kalangan menganggap dan berpendapat terlalu sering mengkonsumsi mie mempunyai efek kurang baik bagi kesehatan, hal ini karena mie tidak ubahnya dengan makanan sumber karbohidrat lain seperti Read More »

3 Makanan Yang Mengandung Lemak Baik

3 Makanan Yang Mengandung Lemak Baik

Lemak baik merupakan lemak tertentu yang dapat memberikan efek positif terhadap kesehatan tubuh, oleh karenanya jangan buru-buru untuk tidak mau mengonsumsi makanan yang mengandung lemak karena takut gemuk. Jika anda merupakan seseorang yang takut gemuk, sebaiknya fokuskan untuk mengonsumsi makanan dengan monounsaturated (lemak tak jenuh tunggal) atau dikenal sebagai asam lemak omega 9. Asam lemak Read More »

Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan

Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan

Sayuran yang diperkaya dengan serat dan berbagai anti oksidan tinggi memiliki peranan penting untuk membantu mengurangi kegemukan. Kegemukan yang banyak disebabkan oleh faktor makanan seperti makanan mengandung lemak tingkat tinggi tanpa diimbangi aktivitas yang berarti, dimana lemak semakin lama semakin menumpuk. Jika hal ini dibiarkan dan tidak mengambil tindakan untuk menghilangkan berat badan yang ada, Read More »