TOP News
Home » News » Manfaat Lidah Buaya / Aloe Vera (Aloe Barbadensis Milleer)
Manfaat Lidah Buaya / Aloe Vera (Aloe Barbadensis Milleer) Lidah buaya

Manfaat Lidah Buaya / Aloe Vera (Aloe Barbadensis Milleer)

(Manfaat / khasiat lidah buaya), Lidah buaya atau yang dikenal dengan nama Aloe Vera merupakan jenis dari tanaman berduri. Lidah buaya berasal dari daerah kering yang terdapat di benua Afrika.

Karena khasiat / manfaat lidah buaya (Aloe vera) yang istimewa, maka tidak heran jika tanaman ini sudah sudah dikenal dan digunakan sejak ribuan tahun lalu. Seperti Bangsa Mesir Kuni misalnya, mereka telah mengetahui bahwa lidah buaya merupakan salah satu tanaman kesehatan semenjak tahun 1500 SM, Karena begitu luar biasanya manfaat dan khasiat aloe vera (lidah buaya) ini bangsa Mesir kuno menjuluki tanaman ini sebagai tanaman keabadian.

Disamping itu, seorang dokter zaman Yunani kuno bernama Dioscordes, mengungkapkan bahwa lidah buaya (Aloe Vera) efektif untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit seperti halnya radang tenggorokan, rambut rontok, bisul, wasir dan kulit memar, pecah-pecah maupun lecet.

Tanaman ini juga memiliki efek obat untuk tubuh seperti halnya antibiotik, antiseptik, antibakteri, antikanker, antivirus, antijamur, antiinfeksi, antiperadangan, antipembengkakan, antiparkinson, antiaterosklerosis, serta antivirus yang resisten terhadap antibiotik.

Comments

Related Post

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Tendang Serangan Flu dengan Vitamin C

Kesehatan – Penyakit flu adalah penyakit yang mudah sekali menular, telerbih mereka yang memiliki sistem daya tahan tubuh lemah. Oleh karenanya kita harus menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat sehingga daya tahan tubuh tidak mudah melemah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin c. Seperti diwartakan dari laman Naura Mag edisi Read More »

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Cabai Merah Kaya Vitamin B6 dan asam Folat

Nutrisi – Gaya hidup yang tak sehat membuat banyak orang memiliki tingkat gula darah tak normal. Vitamin B6 dalam cabai merah bisa membantu mengontrol tingkat gula darah dalam tubuh. Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam cabai merah memiliki peran penting dalam gluconeogenesis, yaitu aktivitas dalam tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. Tak hanya itu, Read More »

Makan Telur Mentah, Perbaiki Suasana Hati

Makan Telur Mentah, Perbaiki Suasana Hati

Kesehatan – Telur mentah ternyata jika dikonsumsi mampu memberikan manfaat seperti coklat, yakni perbaiki suasana hati. Setelah sebelumnya diketahui bahwa mengonsumsi telur mentah menyehatkan jantung dan mencegah penyakit kanker, yang tidak kalah menarik adalah manfaatnya dalam memperbaiki suasana hati. Diwartakan dari Mag for Men bahwa makan kuning telur mentah dapat memperbaiki suasana hati. Hal ini Read More »

Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan

Rumput laut, Kaya Vitamin dan Menyehatkan

Rumput laut merupakan salah satu makanan laut yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Semua jenis rumput laut mulai dari Bladderwrack, Dulse, Kombu, Sea Lettuce, hingga Nori diketahui banyak mengandung protein yang baik untuk peningkatan kualitas kesehatan tubuh. Diwartakan dari laman Mag For Women bahwa rumput laut adalah makanan sehat hasil laut yang memiliki vitamin A, Read More »