TOP News
Home » Makanan » Manfaat Nutrisi Jelly Terhadap Kesehatan Tubuh
Manfaat Nutrisi Jelly Terhadap Kesehatan Tubuh Jelly Buah Strawberry

Manfaat Nutrisi Jelly Terhadap Kesehatan Tubuh

Jelly merupakan kudapan yang dapat dijadikan sebagai makanan penutup setelah makan besar, meski manis, namun jelly mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Seperti yang diwartakan Mag for Women, berikut ini merupakan beberapa manfaat jelly untuk kesehatan tubuh.

  1. Membantu mengurangi kolesterol jahat. Semua orang tahu jika tingkat kolesterol jahat dalam tubuh bertambah, maka kita bisa menderita serangan jantung. Jelly membantu mengurangi kolesterol jahat, yaitu LDL dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Mengonsumsi jelly sejara rutin membantu mencegah risiko penyakit jantung.
  2. Baik untuk menjaga berat badan. Jelly rendah kalori, sehingga membantu Anda menjaga berat badan yang ideal. Tidak seperti produk manis lainnya, jelly tidak terlalu mengandung gula.
  3. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Jelly kaya karbohidrat dan vitamin B yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kebanyakan orang lebih memilih makan jelly setelah olahraga atau saat mereka mengalami depresi.
  4. Memelihara kesehatan rambut. Jelly kaya sumber asam folat, yang membantu menjaga kesehatan rambut. Asam folat baik untuk mencegah masalah rambut menipis dan rambut rontok.
  5. Mengatasi arthritis. Jelly terbuat dari gelatin alami yang membantu meningkatkan pelumasan sendi dan mencegah kondisi arthritis pada wanita. Jelly juga membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh nyeri sendi.
  6. Mengurangi stres. Asam amino esensial dalam jelly membantu mengurangi stres dan mengurangi tanda-tanda depresi ringan pada wanita.

Disamping keenam manfaat tersebut, Jelly juga banyak mengandung asam amino alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Asam amino ini dapat membantu pembentukan sel-sel baru dalam tubuh untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan juga baik untuk produksi kolagen.

Jelly yang kaya akan asam aspartat ini efektif untuk membantu dalam proses regenerasi sel. Jadi, mengonsumsi jelly setiap hari dalam jumlah seimbang tidak akan membahayakan kesehatan tubuh.

Comments

Related Post

Manfaat Kecambah Terhadap Kesehatan Tubuh

Manfaat Kecambah Terhadap Kesehatan Tubuh

(Manfaat Kecambah Terhadap Kesehatan Tubuh) – Toge memiliki citarasa yang berbeda dari jenis sayuran lain. Perbedaan yang lebih mencolok dan membuat toge mudah dikenali adalah bentuknya yang mungil dan warnanya yang putih pucat. Toge atau tauge adalah sayuran muda yang baru saja berkecambah dan harus dilindungi dari cahaya. Kata toge adalah kata serapan dari bahasa Read More »

Buah Pepaya, Sumber Kalium Berperan Ganda

Buah Pepaya, Sumber Kalium Berperan Ganda

Di daerah Tropis seperti di negara kita Indonesia, Pepaya (Carica papaya) mudah tumbuh dan berbuah. Bahkan, saat ini papaya sudah menjadi salah satu buah lokal yang sangat familier dan mudah di jumpai diseluruh wilayah tanah air. Buah Pepaya yang sudah masak memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh manusia, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Read More »

Kentang Bantu Sembuhkan Maag

Kentang Bantu Sembuhkan Maag

Maag atau tukak lambung merupakan gejala penyakit yang menyerang Lambung. Hal ini terjadi dikarenakan lambung mengalami luka maupun peradangan yang memungkinkan penderita akan merasakan sakit dan perih pada perut. Tak jarang orang dengan sakit maag sering menyalahkan asupan makanan sebagai pemicunya. Padahal, jika dapat membatasi asupan makanan yang mengiritasi lambung, serangan maag tak kan pernah Read More »

Jangan Konsumsi Buah Melon dan Semangka Berlebihan

Jangan Konsumsi Buah Melon dan Semangka Berlebihan

Buah-buahan diketahui memang banyak mengandung mineral dan vitamin, terlebih untuk menunjang program diet. Namun sayangnya, tak jarang orang yang beranggapan bahwa semua buah memberikan manfaat terhadap kesehatan maupun dalam melangsingkan tubuh. Padahal ada beberapa buah yang harus dibatasi pengonsumsiannya seperti halnya buah melon dan buah semangka serta sebaiknya tidak menggunakan buah ini sebagai cemilan. Meski Read More »