TOP News
Home » Makanan » Manfaat Nutrisi Jelly Terhadap Kesehatan Tubuh
Jelly Buah Strawberry

Manfaat Nutrisi Jelly Terhadap Kesehatan Tubuh

Jelly merupakan kudapan yang dapat dijadikan sebagai makanan penutup setelah makan besar, meski manis, namun jelly mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Seperti yang diwartakan Mag for Women, berikut ini merupakan beberapa manfaat jelly untuk kesehatan tubuh.

  1. Membantu mengurangi kolesterol jahat. Semua orang tahu jika tingkat kolesterol jahat dalam tubuh bertambah, maka kita bisa menderita serangan jantung. Jelly membantu mengurangi kolesterol jahat, yaitu LDL dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Mengonsumsi jelly sejara rutin membantu mencegah risiko penyakit jantung.
  2. Baik untuk menjaga berat badan. Jelly rendah kalori, sehingga membantu Anda menjaga berat badan yang ideal. Tidak seperti produk manis lainnya, jelly tidak terlalu mengandung gula.
  3. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Jelly kaya karbohidrat dan vitamin B yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kebanyakan orang lebih memilih makan jelly setelah olahraga atau saat mereka mengalami depresi.
  4. Memelihara kesehatan rambut. Jelly kaya sumber asam folat, yang membantu menjaga kesehatan rambut. Asam folat baik untuk mencegah masalah rambut menipis dan rambut rontok.
  5. Mengatasi arthritis. Jelly terbuat dari gelatin alami yang membantu meningkatkan pelumasan sendi dan mencegah kondisi arthritis pada wanita. Jelly juga membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh nyeri sendi.
  6. Mengurangi stres. Asam amino esensial dalam jelly membantu mengurangi stres dan mengurangi tanda-tanda depresi ringan pada wanita.

Disamping keenam manfaat tersebut, Jelly juga banyak mengandung asam amino alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Asam amino ini dapat membantu pembentukan sel-sel baru dalam tubuh untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan juga baik untuk produksi kolagen.

Jelly yang kaya akan asam aspartat ini efektif untuk membantu dalam proses regenerasi sel. Jadi, mengonsumsi jelly setiap hari dalam jumlah seimbang tidak akan membahayakan kesehatan tubuh.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE