TOP News
Home » Makanan » Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan
Sayuran segar

Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan

Sayuran yang diperkaya dengan serat dan berbagai anti oksidan tinggi memiliki peranan penting untuk membantu mengurangi kegemukan.

Kegemukan yang banyak disebabkan oleh faktor makanan seperti makanan mengandung lemak tingkat tinggi tanpa diimbangi aktivitas yang berarti, dimana lemak semakin lama semakin menumpuk.

Jika hal ini dibiarkan dan tidak mengambil tindakan untuk menghilangkan berat badan yang ada, maka kegemukan tingkat tinggi akan terjadi sehingga akan memicu munculnya berbagai masalah kesehatan seperti: diabetes, kolesterol tinggi, asam urat, penyakit jantung dan sebagainya.

Oleh karena itu kita harus mencegah hal ini supaya tidak sampai terjadi, seperti pepatah lama bahwa ‘Mencegah lebih baik dari pada mengobati‘. Bagaimana caranya mencegah kegemukan supaya tidak semakin parah? berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi sekaligus menghilangkan berat badan atau kegemukan badan:

  • Hindari makanan yang mengandung lemak berlebihan. Mengurangi makanan yang mengandung lemak berlebihan dapat membantu mencegah munculnya pemicu menumpuknya lemak dalam tubuh.
  • Banyak minum air putih. Memperbanyak asupan air putih dapat membantu melancarkan pencernaan sehingga mempermudah program diet anda.
  • Rajin olah raga. Olah yang rajin dan rutin setiap hari dapat membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh, baik itu olah raga ringan seperti lari, mengangkat barbel kecil atau olah raga berat seperti angkat besi dan fitnes.
  • Mengkonsumsi sayuran. Sayuran yang diperkaya dengan banyak serta dan tidak mengandung lemak akan sangat berpengaruh sekali untuk membantu melancarkan pencernaan anda dan mengurangi asupan lemak dalam tubuh.

Ke empat hal tersebut diatas merupakan faktor penting untuk menurunkan berat badan alami tanpa obat-obatan serta tidak menimbulkan efek samping. Dalam menjalankan keempat tips tersebut harus rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE