TOP News
Home » Makanan » Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan
Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan Sayuran segar

Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan

Sayuran yang diperkaya dengan serat dan berbagai anti oksidan tinggi memiliki peranan penting untuk membantu mengurangi kegemukan.

Kegemukan yang banyak disebabkan oleh faktor makanan seperti makanan mengandung lemak tingkat tinggi tanpa diimbangi aktivitas yang berarti, dimana lemak semakin lama semakin menumpuk.

Jika hal ini dibiarkan dan tidak mengambil tindakan untuk menghilangkan berat badan yang ada, maka kegemukan tingkat tinggi akan terjadi sehingga akan memicu munculnya berbagai masalah kesehatan seperti: diabetes, kolesterol tinggi, asam urat, penyakit jantung dan sebagainya.

Oleh karena itu kita harus mencegah hal ini supaya tidak sampai terjadi, seperti pepatah lama bahwa ‘Mencegah lebih baik dari pada mengobati‘. Bagaimana caranya mencegah kegemukan supaya tidak semakin parah? berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi sekaligus menghilangkan berat badan atau kegemukan badan:

  • Hindari makanan yang mengandung lemak berlebihan. Mengurangi makanan yang mengandung lemak berlebihan dapat membantu mencegah munculnya pemicu menumpuknya lemak dalam tubuh.
  • Banyak minum air putih. Memperbanyak asupan air putih dapat membantu melancarkan pencernaan sehingga mempermudah program diet anda.
  • Rajin olah raga. Olah yang rajin dan rutin setiap hari dapat membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh, baik itu olah raga ringan seperti lari, mengangkat barbel kecil atau olah raga berat seperti angkat besi dan fitnes.
  • Mengkonsumsi sayuran. Sayuran yang diperkaya dengan banyak serta dan tidak mengandung lemak akan sangat berpengaruh sekali untuk membantu melancarkan pencernaan anda dan mengurangi asupan lemak dalam tubuh.

Ke empat hal tersebut diatas merupakan faktor penting untuk menurunkan berat badan alami tanpa obat-obatan serta tidak menimbulkan efek samping. Dalam menjalankan keempat tips tersebut harus rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Comments

Related Post

Makanan Rendah Kalori Berikut Ini Dianggap Dapat Merusak Diet

Makanan Rendah Kalori Berikut Ini Dianggap Dapat Merusak Diet

Kita sering menjumpai orang langsung mengonsumsi makanan dalam jumlah porsi besar ketika mengetahui lemak dan kalori dalam makanan tersebut sangat rendah. Namun ternyata makanan tersebut dipercaya malah dapat menyumbang kalori berlebihan untuk tubuh. Seperti yang diwartakan oleh laman Ivillage pada hari, Selasa (7/2/2012) bahwa 8 makanan berikut ini dapat merusak diet meskipun memiliki kadar lemak Read More »

Kentang Bantu Sembuhkan Maag

Kentang Bantu Sembuhkan Maag

Maag atau tukak lambung merupakan gejala penyakit yang menyerang Lambung. Hal ini terjadi dikarenakan lambung mengalami luka maupun peradangan yang memungkinkan penderita akan merasakan sakit dan perih pada perut. Tak jarang orang dengan sakit maag sering menyalahkan asupan makanan sebagai pemicunya. Padahal, jika dapat membatasi asupan makanan yang mengiritasi lambung, serangan maag tak kan pernah Read More »

Manfaat Nutrisi Jelly Terhadap Kesehatan Tubuh

Manfaat Nutrisi Jelly Terhadap Kesehatan Tubuh

Jelly merupakan kudapan yang dapat dijadikan sebagai makanan penutup setelah makan besar, meski manis, namun jelly mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Seperti yang diwartakan Mag for Women, berikut ini merupakan beberapa manfaat jelly untuk kesehatan tubuh. Membantu mengurangi kolesterol jahat. Semua orang tahu jika tingkat kolesterol jahat dalam tubuh bertambah, maka kita bisa menderita Read More »

Fronies, Silezat Dari Variasi Brownies

Fronies, Silezat Dari Variasi Brownies

Kue Brownies merupakan salah satu makanan yang sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat terutama beberapa waktu lalu. Brownis adalah salah satu hidangan yang awalnya popular di daerah Bandung, dan sekarang nampaknya sudah bermunculan di kota-kota lain bahkan di kota kecil. Karena rasanya yang lezat, berabgai kalangan pecinta kuliner mencoba membuat hidangan dari hasil variasi brownies Read More »