TOP News
Home » Makanan » Ikan Kembung Kaya Akan Lemak Omega-3
Ikan kembung
img: ews.kemendag.go.id

Ikan Kembung Kaya Akan Lemak Omega-3

Ikan salmon diketahui sebagai salah satu sumber lemak omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan. Namun ternyata, kandungan lemak omega-3 dalam ikan kembung lebih banyak dari pada ikan salmon dan harganya pun lebih murah dari pada ikan salmon.

Ketika membeli ikan salmon terasa harganya mahal, maka cobalah penuhi kebutuhan akan asam lemak omega-3 dari ikan kembung. Disamping itu, ikan kembung memiliki kandungan asam lemak omega-3 lebih tinggi daripada ikan salmon.

Asam lemak omega-3 dipercaya memiliki berbagai manfaat dalam kesehatan seperti mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, disamping itu asupan asam lemak omega-3 untuk ibu hamil merupakan faktor yang penting, dimana asam lemak omega-3 memiliki peran penting untuk perkembangan otak janin selama dalam kandungan.

Oleh karena itu, tak jarang orang yang mengonsumsi ikan-ikanan yang mengandung asam lemak omega yang tinggi untuk meningkatkan kesehatan tubuh seperti halnya ikan salmon, ikan tenggiri dan ikan kembung.

Selain ikan tenggiri, ikan salmon dan ikan kembung, beberapa jenis ikan seperti ikan lele, ikan sarden, udang, bayam, kepiting, brokoli, labu dan ikan patin juga merupakan sumber asam lemak omega 3.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE