TOP News
Home » Makanan » Manfaat Kacang Hazelnut
Manfaat Kacang Hazelnut Kacang Hazelnut
Img: banoosh.com

Manfaat Kacang Hazelnut

Kacang Hazelnut atau Hazel(Corylus avellana) adalah sebuah tanaman yang kaya akan Vitamin B6 dan Vitamin E, tanaman ini biasanya ditanam di Eropa dan Asia Barat, Iberia selatan, Yunani, Turki, dan Siprus, Skandinavia utara dan tengah, Pegunungan Ural tengah, Kaukasus, dan Iran barat laut.

Kacang ini jika dikonsumsi Kacang ini mengandung asam lemak esensial yang baik untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan menurunkan tekanan darah.

Untuk Anda yang suka menjaga keindahan kulit, Anda dapat mencoba vitamin E dalam kacang ini. Kacang ini juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang aman untuk jantung.

Kacang Hazelnut kaya akan vitamin E efektif untuk membantu sistem reproduksi, bagus untuk otot jantung dan dapat mencegah anemia serta menegah faktor pemicu kanker.

Selain dikenal sebagai salah satu kudapan favorit, kacang ternyata kaya akan vitamin E, asam folat, berbagai mineral, serta asam amino arginine, kacang Hazelnut ini juga memiliki efek menunda keriput, hal ini dikarenakan Hazelnut sangat baik untuk memperbahui sel-sel kulit karena kaya vitamin E dan asam lemak esensial yang akan membuat kulit tetap kenyal dan mencegah keriput.

Comments

Related Post

Buah Pepaya, Sumber Kalium Berperan Ganda

Buah Pepaya, Sumber Kalium Berperan Ganda

Di daerah Tropis seperti di negara kita Indonesia, Pepaya (Carica papaya) mudah tumbuh dan berbuah. Bahkan, saat ini papaya sudah menjadi salah satu buah lokal yang sangat familier dan mudah di jumpai diseluruh wilayah tanah air. Buah Pepaya yang sudah masak memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh manusia, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Read More »

Seledri Merupakan Tanaman Obat serta Bahayanya

Seledri Merupakan Tanaman Obat serta Bahayanya

Seledri (Apium graveolens) adalah tumbuhan yang berasal dari daerah subtropis Eropa dan Asia. Tumbuhan ini termasuk sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan dan obat tradisional. Ciri-ciri tumbuhan Seledri ini adalah pohonnya kecil, tingginya kurang dari 1 meter. Daun tersusun majemuk dengan tangkai panjang. Batangnya biasanya sangat pendek, bersegi dan beralur Read More »

Manfaat Buah Sirsak Terhadap Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Terhadap Kesehatan

Tanaman buah sirsak adalah tanaman yang berasal dari Amerika Tengah, Karibia dan Amerika Selatan. Tanaman ini masuk ke Indonesia pada abad ke-19 yang dibawa oleh pemerintah Kolonial Hindia Belanda. Buah Sirsak memiliki beberana nama yang berbeda pada suatu negara, di negara Inggris buah sirsak disebut dengan Soursop dan negara Perancis menamai buah sirsak dengan Corossol Read More »

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

(Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami) – Di Indonesia sendiri, anggur dikenal sekitar tahun 1682. Lalu pada tahun 1828-an tanaman buah anggur ini dimulai dibudidayakan dierah Banyuwangi dan Besuki. Pada tahun 1899 mulai anggur Probolinggo biru dan putih mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, kemudian sekitar tahun 2002 berkembang menjadi buah anggur varietas Probolinggo Super dan Read More »