TOP News
Home » Makanan » Yogurt dan Brokoli Mampu Cegah Osteoporosis
Brokoli dan yogurt

Yogurt dan Brokoli Mampu Cegah Osteoporosis

Ketika usia menginjak dewasa, pada umumnya pria dan wanita rentan mengalami osteoporosis atau yang dikenal dengan proses pengeroposan dan berkurangnya massa tulang.

Hal ini disebabkan karena terjadinya penurunan kemampuan tubuh untuk menyerap asupan kalsium.

Untuk mengatasi masalah ini dapat dikatakan cukup mudah, yakni cukup dengan mengonsumsi yogurt dan brokoli yang dipercaya efektif untuk membantu mempercepat pembentukan tulang.

Brokoli kaya akan vitamin C dan K, serta kalium dan kalsium, yang dapat menjadi alternatif nutrisi pembangun tulang disamping susu dan keju.

Manfaat dari vitamin C dan K menurut penelitian merupakan untuk menambah kepadatan tulang. Kaliumnya memberikan efek mengurangi pengaruh asam metabolik yang menjadi penyebab tulang keropos.

Makanan olahan yogurt, yang terbuat dari susu sapi, kalsium dan protein yang dikandungnya menjadi bahan utama pembangun tulang. Karena fungsi protein diantaranya mampu menjaga kepadatan tulang.

Disamping itu, penderita osteoporosis sebaiknya tidak mengkonsumsi kopi dalam jumlah banyak. Hal ini dikarenakan kopi mampu menghambat penyerapan kalsium dalam sistem pencernaan.

Mengonsumsi brokoli dan yogurt merupakan pilihan alternatif yang bijak selain susu dan keju untuk meminimalisir osteoporosis sebagai alternatif susu dan keju.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE