TOP News
Home » Makanan » Yogurt dan Brokoli Mampu Cegah Osteoporosis
Yogurt dan Brokoli Mampu Cegah Osteoporosis Brokoli dan yogurt

Yogurt dan Brokoli Mampu Cegah Osteoporosis

Ketika usia menginjak dewasa, pada umumnya pria dan wanita rentan mengalami osteoporosis atau yang dikenal dengan proses pengeroposan dan berkurangnya massa tulang.

Hal ini disebabkan karena terjadinya penurunan kemampuan tubuh untuk menyerap asupan kalsium.

Untuk mengatasi masalah ini dapat dikatakan cukup mudah, yakni cukup dengan mengonsumsi yogurt dan brokoli yang dipercaya efektif untuk membantu mempercepat pembentukan tulang.

Brokoli kaya akan vitamin C dan K, serta kalium dan kalsium, yang dapat menjadi alternatif nutrisi pembangun tulang disamping susu dan keju.

Manfaat dari vitamin C dan K menurut penelitian merupakan untuk menambah kepadatan tulang. Kaliumnya memberikan efek mengurangi pengaruh asam metabolik yang menjadi penyebab tulang keropos.

Makanan olahan yogurt, yang terbuat dari susu sapi, kalsium dan protein yang dikandungnya menjadi bahan utama pembangun tulang. Karena fungsi protein diantaranya mampu menjaga kepadatan tulang.

Disamping itu, penderita osteoporosis sebaiknya tidak mengkonsumsi kopi dalam jumlah banyak. Hal ini dikarenakan kopi mampu menghambat penyerapan kalsium dalam sistem pencernaan.

Mengonsumsi brokoli dan yogurt merupakan pilihan alternatif yang bijak selain susu dan keju untuk meminimalisir osteoporosis sebagai alternatif susu dan keju.

Comments

Related Post

Sejarah Buah Anggur di Indonesia

Sejarah Buah Anggur di Indonesia

Buah anggur yang memiliki banyak khasiat diantaranya sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami ini ternyata sudah dikenal oleh masyarakat dunia sejak berabad-abad tahun yang lalu. Buah anggur sudah dikenal di Timur Tengah sejak sekitar tahun 4000 SM. Baru sekitar tahun 2500 SM-an, warga Mesir mengembangkan teknologi untuk mengolah buah anggur. Sekarang anggur telah menyebar di seluruh Read More »

Makanan ini Bakar Lemak Perut Dengan Cepat

Makanan ini Bakar Lemak Perut Dengan Cepat

diwarta.com – Berolahraga dan diet disertai mengonsumsi makanan sehat sangat baik untuk membakar timbunan lemak perut. Alhasil perut Anda terlihat rata. Meskipun demikian hal tersebut memerlukan proses yang panjang serta waktu yang tak sebentar. Untuk mempercepat dan mempermudah membakar lemak di perut, tak ada ruginya Anda mencoba konsumsi makanan-makanan menyehatkan berikut ini: 1. Yoghurt Bakteri Read More »

Pengertian Bakso dan Cara Membuat Bakso

Pengertian Bakso dan Cara Membuat Bakso

Bakso adalah suatu makanan berbentuk bola-bola yang terbuat dari tepung dan daging. Untuk menambah selera dan rasa, biasanya makanan ini disajikan dengan tambahan kuah dan mie. Untuk membuat makanan bakso ini maka bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain adalah: 1 kg daging sapi 1 sdt baking soda 1/4 kg tepung sagu 3 butir telur Es batu Read More »

Batasi Asupan 3 Makanan Olahan Susu Berikut

Batasi Asupan 3 Makanan Olahan Susu Berikut

Makanan olahan susu merupakan produk olahan yang salah satu bahannya menggunakan susu yang kaya akan kandungan vitamin D dan kalsium. Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan demi kebaikan tubuh. Namun perlu diketahui bahwa jika beberapa produk susu tersebut ternyata dapat membahayakan kesehatan tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Seperti dilansir melalui Medicmagic (19/7/2012) berikut ini merupakan 3 jenis produk Read More »