TOP News
Home » Makanan » Yogurt dan Brokoli Mampu Cegah Osteoporosis
Yogurt dan Brokoli Mampu Cegah Osteoporosis Brokoli dan yogurt

Yogurt dan Brokoli Mampu Cegah Osteoporosis

Ketika usia menginjak dewasa, pada umumnya pria dan wanita rentan mengalami osteoporosis atau yang dikenal dengan proses pengeroposan dan berkurangnya massa tulang.

Hal ini disebabkan karena terjadinya penurunan kemampuan tubuh untuk menyerap asupan kalsium.

Untuk mengatasi masalah ini dapat dikatakan cukup mudah, yakni cukup dengan mengonsumsi yogurt dan brokoli yang dipercaya efektif untuk membantu mempercepat pembentukan tulang.

Brokoli kaya akan vitamin C dan K, serta kalium dan kalsium, yang dapat menjadi alternatif nutrisi pembangun tulang disamping susu dan keju.

Manfaat dari vitamin C dan K menurut penelitian merupakan untuk menambah kepadatan tulang. Kaliumnya memberikan efek mengurangi pengaruh asam metabolik yang menjadi penyebab tulang keropos.

Makanan olahan yogurt, yang terbuat dari susu sapi, kalsium dan protein yang dikandungnya menjadi bahan utama pembangun tulang. Karena fungsi protein diantaranya mampu menjaga kepadatan tulang.

Disamping itu, penderita osteoporosis sebaiknya tidak mengkonsumsi kopi dalam jumlah banyak. Hal ini dikarenakan kopi mampu menghambat penyerapan kalsium dalam sistem pencernaan.

Mengonsumsi brokoli dan yogurt merupakan pilihan alternatif yang bijak selain susu dan keju untuk meminimalisir osteoporosis sebagai alternatif susu dan keju.

Comments

Related Post

Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan

Konsumsi sayuran dapat mencegah kegemukan

Sayuran yang diperkaya dengan serat dan berbagai anti oksidan tinggi memiliki peranan penting untuk membantu mengurangi kegemukan. Kegemukan yang banyak disebabkan oleh faktor makanan seperti makanan mengandung lemak tingkat tinggi tanpa diimbangi aktivitas yang berarti, dimana lemak semakin lama semakin menumpuk. Jika hal ini dibiarkan dan tidak mengambil tindakan untuk menghilangkan berat badan yang ada, Read More »

Manfaat Kacang Hazelnut

Manfaat Kacang Hazelnut

Kacang Hazelnut atau Hazel(Corylus avellana) adalah sebuah tanaman yang kaya akan Vitamin B6 dan Vitamin E, tanaman ini biasanya ditanam di Eropa dan Asia Barat, Iberia selatan, Yunani, Turki, dan Siprus, Skandinavia utara dan tengah, Pegunungan Ural tengah, Kaukasus, dan Iran barat laut. Kacang ini jika dikonsumsi Kacang ini mengandung asam lemak esensial yang baik Read More »

Sejarah Buah Anggur di Indonesia

Sejarah Buah Anggur di Indonesia

Buah anggur yang memiliki banyak khasiat diantaranya sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami ini ternyata sudah dikenal oleh masyarakat dunia sejak berabad-abad tahun yang lalu. Buah anggur sudah dikenal di Timur Tengah sejak sekitar tahun 4000 SM. Baru sekitar tahun 2500 SM-an, warga Mesir mengembangkan teknologi untuk mengolah buah anggur. Sekarang anggur telah menyebar di seluruh Read More »

Usir Racun Dalam Tubuh dengan Kentang

Usir Racun Dalam Tubuh dengan Kentang

Manfaat kentang tidak hanya sebatas menjadi obat sakit maag saja, namun juga mampu menjadi penawar rajun dalam tubuh. Kentang adalah salah satu bahan makanan yang efektif untuk meluruhkan racun dalam tubuh yang disebabkan oleh bahan-bahan kimia. Hal tersebut dikarenakan kentang mengandung berbagai vitamin dan mineral termasuk karotenoid dan polifenol. Seperti yang diulas oleh laman republika, Read More »