TOP News
Home » Makanan » Makanan Rendah Kalori Berikut Ini Dianggap Dapat Merusak Diet
Makanan Rendah Kalori Berikut Ini Dianggap Dapat Merusak Diet Makanan berkalori tinggi
Img: Diabeteskita.com

Makanan Rendah Kalori Berikut Ini Dianggap Dapat Merusak Diet

Kita sering menjumpai orang langsung mengonsumsi makanan dalam jumlah porsi besar ketika mengetahui lemak dan kalori dalam makanan tersebut sangat rendah. Namun ternyata makanan tersebut dipercaya malah dapat menyumbang kalori berlebihan untuk tubuh.

Seperti yang diwartakan oleh laman Ivillage pada hari, Selasa (7/2/2012) bahwa 8 makanan berikut ini dapat merusak diet meskipun memiliki kadar lemak dan kalori yang rendah.

1. 2 persen lemak yang terkandung dalam susu tidak jauh beda dengan susu biasa
Susu dengan kandungan lemak 2 persen terasa memiliki kadar lemak yang rendah dari susu biasa. Namun, sebenarnya keseluruhan susu mengandung kurang lebih 3 persen lemak, sehingga tidak banyak memiliki perbedaan dengan susu yang memiliki kadar lemak 2 persen.

Keri Gans, seorang ahli gizi mengatakan jika “Sebuah makanan yang memiliki rendah lemak dapat didefinisikan dengan memiliki 3 gram lemak susu atau kurang per porsi dan 2 persen dengan kandungan 4,9 gram lemak per porsi”.

2. Telor Dengan Warna Yang Coklat
Telor yang memiliki warna coklat bukanlah telur yang terbaik. Warna di bagian luar telor tidak memiliki hubungan dengan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Pada dasarnya telur memiliki Nutrisi yang sama, baik itu telor yang berwarna coklat atau telur yang berwarna putih.

3. Nutrisi pada buah dan sayur dalam kondisi segar selalu lebih baik daripada yang dibekukan
Tak ada salahnya jika mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang sudah dibekukan, terlebih jika jenis sayur dan buah-buahan tersebut tidak pada musimnya. Gans, seorang ahli gizi menuturkan “Sayuran dan buah-buahan beku merupakan pilihan yang cukup sehat, hal ini disebabkan karena sayuran dab buah-buahan tersebut dibekukan pada kematangan puncak”.

Anda dapat mencari buah atau sayuran beku tanpa aditif, seperti halnya gula, serta sebisa mungkin untuk menghindari sayuran bercampur dengan saus, mentega atau keju. Jika mengharuskan untuk membeli kalengan, maka sebaiknya memilih produk yang rendah sodium untuk sayuran dan buah dikemas dalam jus alami. Biasakan untuk mencuci semua sayuran kalengan dengan air dingin, hal ini dikarenakan air dingin dapat menurunkan kandungan natrium sebelum pemanasan.

Comments

Related Post

Tips Melelehkan Coklat Dengan Mudah

Tips Melelehkan Coklat Dengan Mudah

Suka dengan coklat? Pada umumnya seseorang membuat makanan coklat dengan bahan coklat cair, tak jarang mereka mendapatkan hasil pelelehan tidak bagus termasuk pahit dan kasar yang disebabkan karena mereka tidak mengetahui cara pelelehan coklat dengan. Jika biasanya orang-orang melelehkan coklat dengan suhu tinggi dengan tujuan cepat meleleh merupakan kesalahan yang fatal, dimana hasil akhirnya nanti Read More »

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

(Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami) – Di Indonesia sendiri, anggur dikenal sekitar tahun 1682. Lalu pada tahun 1828-an tanaman buah anggur ini dimulai dibudidayakan dierah Banyuwangi dan Besuki. Pada tahun 1899 mulai anggur Probolinggo biru dan putih mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, kemudian sekitar tahun 2002 berkembang menjadi buah anggur varietas Probolinggo Super dan Read More »

Tips Berdagang Makanan / Kuliner dengan Menu Yang Sama

Tips Berdagang Makanan / Kuliner dengan Menu Yang Sama

Jaman sekarang banyak sekali peluang usaha di bidang kuliner. Banyak juga menu yang ditawarkan, sampai-sampai setiap satu meter berdagang dengan menu yang sama. Tapi itu tidak menjadi permasalahan yang berarti. Lalu, bagaimana cara menyiasati agar kita tampil beda di mata konsumen meski dengan menu yang sama, simak tips-tips berdagang kuliner berikut ini: Kita harus sadar Read More »

Beberapa Manfaat Buah-buahan beserta Kandungan Nutrisinya

Beberapa Manfaat Buah-buahan beserta Kandungan Nutrisinya

(Beberapa Manfaat Buah-buahan beserta Kandungan Nutrisinya) – Buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak, dimana nutrisi tersebut diperlukan sekali oleh dibutuhkan manusia. Berbagai manfaat yang dapat diambil dari buah-buahan, Berikut ini merupakan manfaat buah beserta kandungan nutrisi yang ada dalam buah-buahan yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh kita, baik itu manfaat buah apel, manfaat buah Read More »