TOP News
Home » Makanan » Batasi Asupan 3 Makanan Olahan Susu Berikut
Batasi Asupan 3 Makanan Olahan Susu Berikut Susu olahan Yogurt

Batasi Asupan 3 Makanan Olahan Susu Berikut

Makanan olahan susu merupakan produk olahan yang salah satu bahannya menggunakan susu yang kaya akan kandungan vitamin D dan kalsium. Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan demi kebaikan tubuh.

Namun perlu diketahui bahwa jika beberapa produk susu tersebut ternyata dapat membahayakan kesehatan tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Seperti dilansir melalui Medicmagic (19/7/2012) berikut ini merupakan 3 jenis produk susu olahan yang sebaiknya dibatasi pengonsumsiannya.

1. Es krim
Tak sedikit orang beranggapan bahwa es krim yang bukan terbuat dari susu lebih aman dikonsumsi, karena tak mengandung susu, gula, lemak dan kalori. Pendapat ini adalah pendapat yang salah, karena produk es krim tetap akan menggunakan susu sebagai bahan campurannya, namun jumlahnya dikurangi. Untuk mengonsumsi es krim yang aman, coba pilih es krim yang terbuat dari jus buah.

2. Susu almond
Susu ini memang sangat baik untuk kesehatan terutama untuk tulang, hal ini dikarenakan susu almon kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D. Disamping itu, kandungan kalorinya yang rendah juga baik untuk mereka pecinta susu tanpa harus takut kegemukan.

Akan tetapi perlu diperhatikan ketika membelinya, pastikan untuk tidak memiliki campuran vanili. Campuran vanili dalam susu almond membuat susu ini sebanding dengan seporsi es krim coklat.

3. Yogurt
Produk olahan susu, Yogurt memang memiliki sejumlah bakteri sehat dan baik bagi pencernaan. Akan tetapi, Tamara Freuman seorang ahli diet dan gangguan pencernaan di New York, menyarankan supaya bijak dalam mengonsumsi yogurt. Produk olahan yang terbuat dari susu ini dianggap banyak mengandung gula.

Kedua bahan tersebut yakni Susu dan Gula dapat membahayakan bagi penderita sindrom iritasi usus, hal ini dikarenakan usus akan lebih sensitif terhadap kelebihan gula. Oleh sebab itu dalam memilih Yogurt sebaiknya memilih jenis yogurt bebas lakrosa dengan rasa plain yang dipercaya lebih baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

Comments

Related Post

4 Cara Sehat Memasak Telur

4 Cara Sehat Memasak Telur

Telur merupakan bahan makanan yang kaya akan nutrisi serta dapat menjadi menu sarapan yang tepat dipagi hari. Disamping memiliki manfaat melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti stroke dan efektif untuk membentuk otot-otot tubuh, telur juga bisa menjadikan seseorang untuk lebih aktif dan dapat meluruhkan lemak dalam tubuh. Untuk mendapatkan rasa yang lezat dalam mengonsumsi telur, Read More »

Konsumsi Kismis, Bantu Turunkan Tekanan Darah / Hipertensi

Konsumsi Kismis, Bantu Turunkan Tekanan Darah / Hipertensi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit yang dapat menghampiri siapa saja. Gangguan kesehatan yang satu ini memang bisa menjadi pemicu penyakit yang lebih berbahaya lagi seperti serangan jantung maupun stroke. Hipertensi yang semakin parah dapat menyebabkan penderitanya meninggal dunia. Untuk menghindari serangan tekanan darah tinggi atau yang dikenal dengan hipertensi dapat menerapkan pola makan Read More »

Makanan Rendah Kalori Berikut Ini Dianggap Dapat Merusak Diet

Makanan Rendah Kalori Berikut Ini Dianggap Dapat Merusak Diet

Kita sering menjumpai orang langsung mengonsumsi makanan dalam jumlah porsi besar ketika mengetahui lemak dan kalori dalam makanan tersebut sangat rendah. Namun ternyata makanan tersebut dipercaya malah dapat menyumbang kalori berlebihan untuk tubuh. Seperti yang diwartakan oleh laman Ivillage pada hari, Selasa (7/2/2012) bahwa 8 makanan berikut ini dapat merusak diet meskipun memiliki kadar lemak Read More »

Buah Pepaya, Sumber Kalium Berperan Ganda

Buah Pepaya, Sumber Kalium Berperan Ganda

Di daerah Tropis seperti di negara kita Indonesia, Pepaya (Carica papaya) mudah tumbuh dan berbuah. Bahkan, saat ini papaya sudah menjadi salah satu buah lokal yang sangat familier dan mudah di jumpai diseluruh wilayah tanah air. Buah Pepaya yang sudah masak memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh manusia, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Read More »