TOP News
Home » Makanan » Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami
Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami Buah anggur segar manis

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

(Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami) – Di Indonesia sendiri, anggur dikenal sekitar tahun 1682. Lalu pada tahun 1828-an tanaman buah anggur ini dimulai dibudidayakan dierah Banyuwangi dan Besuki. Pada tahun 1899 mulai anggur Probolinggo biru dan putih mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, kemudian sekitar tahun 2002 berkembang menjadi buah anggur varietas Probolinggo Super dan Prabu Bestari.

Anggur merah varietas Prabu Bestari dapat ditanam hingga ketinggian 300 mdpl dan dapat menghasilkan 10-30 Kg buah/pohon. Kelebihan lainnya adalah anggur varietas jenis Prabu Bestari ini mengandung resveratrol (1,5-3 mg/liter), gula (20 brix), asam (1,9%), vitamin C (23,23 mg/100 g), kadar juice (47,77%).

Anggur (Vitis vinifera) bisa langsung konsumsi mentah atau dibuat cuka, suplemen/ekstrak, jelly, jus, kismis, minyak, selai, wine (semacam minuman fermentasi hasil dari perasan anggur), juga dipakai sebagai bahan baku di confectionery (perusahaan/toko pembuat gula-gula).

Comments

Related Post

Batasi Asupan 3 Makanan Olahan Susu Berikut

Batasi Asupan 3 Makanan Olahan Susu Berikut

Makanan olahan susu merupakan produk olahan yang salah satu bahannya menggunakan susu yang kaya akan kandungan vitamin D dan kalsium. Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan demi kebaikan tubuh. Namun perlu diketahui bahwa jika beberapa produk susu tersebut ternyata dapat membahayakan kesehatan tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Seperti dilansir melalui Medicmagic (19/7/2012) berikut ini merupakan 3 jenis produk Read More »

Sejarah Buah Anggur di Indonesia

Sejarah Buah Anggur di Indonesia

Buah anggur yang memiliki banyak khasiat diantaranya sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami ini ternyata sudah dikenal oleh masyarakat dunia sejak berabad-abad tahun yang lalu. Buah anggur sudah dikenal di Timur Tengah sejak sekitar tahun 4000 SM. Baru sekitar tahun 2500 SM-an, warga Mesir mengembangkan teknologi untuk mengolah buah anggur. Sekarang anggur telah menyebar di seluruh Read More »

Buah Pepaya, Sumber Kalium Berperan Ganda

Buah Pepaya, Sumber Kalium Berperan Ganda

Di daerah Tropis seperti di negara kita Indonesia, Pepaya (Carica papaya) mudah tumbuh dan berbuah. Bahkan, saat ini papaya sudah menjadi salah satu buah lokal yang sangat familier dan mudah di jumpai diseluruh wilayah tanah air. Buah Pepaya yang sudah masak memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh manusia, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Read More »

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

(Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami) – Di Indonesia sendiri, anggur dikenal sekitar tahun 1682. Lalu pada tahun 1828-an tanaman buah anggur ini dimulai dibudidayakan dierah Banyuwangi dan Besuki. Pada tahun 1899 mulai anggur Probolinggo biru dan putih mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, kemudian sekitar tahun 2002 berkembang menjadi buah anggur varietas Probolinggo Super dan Read More »