TOP News
Home » Makanan » Kentang Bantu Sembuhkan Maag
Sayuran kentang

Kentang Bantu Sembuhkan Maag

Maag atau tukak lambung merupakan gejala penyakit yang menyerang Lambung. Hal ini terjadi dikarenakan lambung mengalami luka maupun peradangan yang memungkinkan penderita akan merasakan sakit dan perih pada perut.

Tak jarang orang dengan sakit maag sering menyalahkan asupan makanan sebagai pemicunya. Padahal, jika dapat membatasi asupan makanan yang mengiritasi lambung, serangan maag tak kan pernah terjadi.

Mengurangi asupan makanan yang dapat meningkatkan jumlah asam dalam lambung merupakan cara yang sehat untuk mengobati maag daripada mengonsumsi obat-obatan yang dapat mengganggu penyerapan zat besi dan folat. Sakit maag sebenarnya juga dapat disembuhkan dengan memberikan nutrisi yang dapat membantu meredakan asam lambung seperti halnya jus kentang.

Seperti dilansir dari laman Dailymail (9 Agustus 2012) bahwa Ilmuwan dari Manchester University, Inggris, menemukan dalam kentang terkandung molekul antibakteri. Uniknya, tak seperti antibiotik, bakteri ini tidak dapat memberikan perlawan terhadap ‘jus kentang’ serta tidak memberikan efek samping.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE