TOP News
Home » Makanan » Beberapa Manfaat Buah-buahan beserta Kandungan Nutrisinya
Buah anggur segar manis

Beberapa Manfaat Buah-buahan beserta Kandungan Nutrisinya

(Beberapa Manfaat Buah-buahan beserta Kandungan Nutrisinya) – Buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak, dimana nutrisi tersebut diperlukan sekali oleh dibutuhkan manusia. Berbagai manfaat yang dapat diambil dari buah-buahan, Berikut ini merupakan manfaat buah beserta kandungan nutrisi yang ada dalam buah-buahan yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh kita, baik itu manfaat buah apel, manfaat buah stroberi, manfaat buah pisang, manfaat buah melon, manfaat buah jeruk, manfaat buah mangga, manfaat buah anggur, manfaat buah nanas.

Dibawah ini merupakan beberapa khasia yang dimiliki oleh buah apel, buah stroberi, buah pisang, buah melon, buah jeruk, buah mangga, buah anggur dan buah nanas:
Apel
Apel merupakan jenis buah-buahan yang memiliki banyak varietas. Apel yang dimasak cenderung memiliki kadar gula yang rendah dibandingkan dengan jenis yang dimakan langsung. Kandungan buah apel, antara lain pectin (sebuah jenis serat), flavonol, dan nutrisi lain yang berguna untuk kesehatan. Flavonol yang dikandung apel disebut quarcetin. Dalam beberapa penelitian, quarcentin dipercaya memiliki bahan anti kanker.

Sebuah penelitian di Finlandia menjelaskan bahwa jika sering atau rajin mengkonsumsi apel, akan mengurangi risiko kanker paru-paru. Quercetin pun mengandung bahan anti radang sehingga bermanfaat untuk penyakit, seperti arthritis. Sebagai obat tradisional, apel dimanfaatkan untuk menyembuhkan sembelit dan apel yang dimasak dipakai untuk menghentikan diare. Selain itu, apel mengandung vitamin C tetapi jumlahnya tidak sebanyak buah jeruk.

Stroberi
Stroberi merupakan jenis buah yang sangat menggugah selera karena bentuk dan warnanya yang mencolok. Stroberi mengandung ellagic acid sebagai antioksidan. Dalam beberapa penelitian, ellegic acid terbukti dapat mencegah pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, serviks, dan lidah. Sementara itu, penelitian di Amerika menunjukkan bahwa stroberi dapat mengurangi risiko kanker.

Sebagai obat tradisional, stroberi dipercaya memiliki anti bakteri dan digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan. Selain itu, stroberi pun banyak mengandung vitamin C. Karakter buah stroberi mudah busuk sehingga jarang disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE