TOP News
Home » Makanan » Manfaat Kecambah Terhadap Kesehatan Tubuh
Kecambah kacang hijau (Taoge)

Manfaat Kecambah Terhadap Kesehatan Tubuh

(Manfaat Kecambah Terhadap Kesehatan Tubuh) – Toge memiliki citarasa yang berbeda dari jenis sayuran lain. Perbedaan yang lebih mencolok dan membuat toge mudah dikenali adalah bentuknya yang mungil dan warnanya yang putih pucat.

Toge atau tauge adalah sayuran muda yang baru saja berkecambah dan harus dilindungi dari cahaya. Kata toge adalah kata serapan dari bahasa Mandarin dialek Hokkian. Dalam istilah Mandarin, toge disebut juga douya yang artinya kecambah yang berasal dari kacang-kacangan. Toge sangat terkenal di wilayah Asia Timur. Kudapan dari toge menjadi masakan khas dari negara-negara yang berada di Asia Timur.

Toge adalah Kecambah
Toge adalah kecambah. Kecambah sendiri adalah proses berkembangnya embrionik di dalam biji. Tahap perkembangan itulah yang disebut perkecambahan. Itu pula sebabnya mengapa toge disebut juga kecambah. Pada proses itu, tumbuhan berada dalam satu tahapan kritis dalam perkembangannya.

Menurut struktur bagian yang dimiliki oleh toge, tanaman ini dibagi menjadi tiga bagian. Radikula atau akar embrio, hipokotil dan kotiledon atau daun lembaga. Berdasarkan jenisnya, kecambah atau toge kembali dibedakan menjadi dua, monokotil dan dikotil.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE