TOP News
Home » Makanan » Jangan Konsumsi Buah Melon dan Semangka Berlebihan
Jangan Konsumsi Buah Melon dan Semangka Berlebihan Buah semangka segar

Jangan Konsumsi Buah Melon dan Semangka Berlebihan

Buah-buahan diketahui memang banyak mengandung mineral dan vitamin, terlebih untuk menunjang program diet.

Namun sayangnya, tak jarang orang yang beranggapan bahwa semua buah memberikan manfaat terhadap kesehatan maupun dalam melangsingkan tubuh. Padahal ada beberapa buah yang harus dibatasi pengonsumsiannya seperti halnya buah melon dan buah semangka serta sebaiknya tidak menggunakan buah ini sebagai cemilan.

Meski buah melon dan semangka menyegarkan dan efektif untuk mengatasi dehidrasi, namun buah tersebut memiliki banyak kandungan gula (Indeks glikemik mencapai 65-100 persen).

Tentu saja asupan kadar gula yang berlebih pada tubuh memicu munculnya serangan diabetes, dan sangat tidak disarankan bagi seseorang yang memiliki gangguan kesehatan diabetes ataupun mempunyai riwayat keluarga penderita diabetes untuk mengonsumsi kedua buah ini.

Oleh karenanya jika anda ingin mengonsumsi buah, maka lebih baik anda bijak dalam memilihnya supaya tidak menimbulkan masalah kesehatan dikemudian hari.

Comments

Related Post

Manfaat Kacang Hazelnut

Manfaat Kacang Hazelnut

Kacang Hazelnut atau Hazel(Corylus avellana) adalah sebuah tanaman yang kaya akan Vitamin B6 dan Vitamin E, tanaman ini biasanya ditanam di Eropa dan Asia Barat, Iberia selatan, Yunani, Turki, dan Siprus, Skandinavia utara dan tengah, Pegunungan Ural tengah, Kaukasus, dan Iran barat laut. Kacang ini jika dikonsumsi Kacang ini mengandung asam lemak esensial yang baik Read More »

Kentang Bantu Sembuhkan Maag

Kentang Bantu Sembuhkan Maag

Maag atau tukak lambung merupakan gejala penyakit yang menyerang Lambung. Hal ini terjadi dikarenakan lambung mengalami luka maupun peradangan yang memungkinkan penderita akan merasakan sakit dan perih pada perut. Tak jarang orang dengan sakit maag sering menyalahkan asupan makanan sebagai pemicunya. Padahal, jika dapat membatasi asupan makanan yang mengiritasi lambung, serangan maag tak kan pernah Read More »

Yogurt dan Brokoli Mampu Cegah Osteoporosis

Yogurt dan Brokoli Mampu Cegah Osteoporosis

Ketika usia menginjak dewasa, pada umumnya pria dan wanita rentan mengalami osteoporosis atau yang dikenal dengan proses pengeroposan dan berkurangnya massa tulang. Hal ini disebabkan karena terjadinya penurunan kemampuan tubuh untuk menyerap asupan kalsium. Untuk mengatasi masalah ini dapat dikatakan cukup mudah, yakni cukup dengan mengonsumsi yogurt dan brokoli yang dipercaya efektif untuk membantu mempercepat Read More »

Batasi Asupan 3 Makanan Olahan Susu Berikut

Batasi Asupan 3 Makanan Olahan Susu Berikut

Makanan olahan susu merupakan produk olahan yang salah satu bahannya menggunakan susu yang kaya akan kandungan vitamin D dan kalsium. Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan demi kebaikan tubuh. Namun perlu diketahui bahwa jika beberapa produk susu tersebut ternyata dapat membahayakan kesehatan tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Seperti dilansir melalui Medicmagic (19/7/2012) berikut ini merupakan 3 jenis produk Read More »