TOP News
Home » Makanan » 4 Cara Sehat Memasak Telur
4 Cara Sehat Memasak Telur Telur rebus lezat
Img: sidomi.com

4 Cara Sehat Memasak Telur

Telur merupakan bahan makanan yang kaya akan nutrisi serta dapat menjadi menu sarapan yang tepat dipagi hari.

Disamping memiliki manfaat melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti stroke dan efektif untuk membentuk otot-otot tubuh, telur juga bisa menjadikan seseorang untuk lebih aktif dan dapat meluruhkan lemak dalam tubuh.

Untuk mendapatkan rasa yang lezat dalam mengonsumsi telur, terdapat beberapa cara yang bisa memberikan cita rasa bervariasi diantaranya adalah dengan direbus, dadar, orak-arik, ceplok dan sebagainya.

Meski telur memiliki tinggi protein, kuning telur diketahui memiliki lemak jahat atau disebut dengan (LDL) yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut ini merupakan beberapa cara untuk memasak telur supaya nutrisi dan proteinnya terserap tubuh dengan baik.

Rebus
Mengonsumsi telur dengan cara merebus terlebih dahulu sangat baik untuk tubuh. Telur rebus efektif untuk membantu menurunkan berat badan, hal ini disebabkan karena telur rebus mampu membakar kalori dan lemak tubuh.

Telur rebus dapat dikonsumsi dengan topping keju rendah lemak dan juga dapat menambahkan mayones dengan roti gandum.

Rebus tidak utuh
Metode merebus telur tak utuh dapat dilakukan dengan cara memasukkan telur ke dalam rebusan mi instan. Caranya cukup mudah, pecahkan kulit telur lalu masukkan telur ke dalam air panas.

Dalam proses ini harus dilakukan secara hati-hati supaya kuning telur tidak hancur. Rebus sekitar tiga menit, selanjutnya buang lapisan yang lembut dari atas air.

Mengonsumsi telur dengan tambahan lada bubuk serta keju rendah lemak sebagai topping merupakan cara sehat untuk memakan telur, hal ini dikarenakan vitamin B dalam dalam telur dapat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Orak-arik
Cara memasak telur model ini merupakan cara ternikmat untuk memasak telur supaya tubuh tetap sehat. Orak-arik telur mempunyai kandungan protein dan mineral, vitamin B, seperti zinc, vitamin E, dan sebagainya. Guna memertahankan protein dan nutrisi telur, dapat memasak telur menggunakan minyak nabati sebagai pengganti minyak goreng ataupun mentega.

Dadar atau omelet
Omelet telur dengan roti adalah menu lezat dan menyehatkan untuk sarapan. Mengonsumsi telur model ini merupakan favorit banyak orang. Dengan menambahkan keju rendah lemak dan lada bubuk pada omelet roti dan telur dengan roti gandum panggan mampu membangkitkan selera dan memberikan cita rasa tersendiri.

Comments

Related Post

Makanan ini Bakar Lemak Perut Dengan Cepat

Makanan ini Bakar Lemak Perut Dengan Cepat

diwarta.com – Berolahraga dan diet disertai mengonsumsi makanan sehat sangat baik untuk membakar timbunan lemak perut. Alhasil perut Anda terlihat rata. Meskipun demikian hal tersebut memerlukan proses yang panjang serta waktu yang tak sebentar. Untuk mempercepat dan mempermudah membakar lemak di perut, tak ada ruginya Anda mencoba konsumsi makanan-makanan menyehatkan berikut ini: 1. Yoghurt Bakteri Read More »

Jintan Hitam, Rempah-rempah Berkhasiat

Jintan Hitam, Rempah-rempah Berkhasiat

Jintan hitam adalah rempah-rempah yang berasal dari wilayah Eropa Selatan, Asia Selatan dan Afrika Utara. Khasiat atau manfaat jintan hitam ini sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu serta telah digunakan secara turun-temurun oleh masyarakat untuk mengubati berbagai jenis penyakit. Rempah-rempah yang satu ini dipercaya banyak mengandung nutrisi, asam lemak dan minyak esensial. Jintan hitam Read More »

Mengetahui Jenis Daun untuk Masakan

Mengetahui Jenis Daun untuk Masakan

Selain digunakan untuk bumbu masakan, beberapa jenis daun juga sering digunakan untuk penambah aroma pada suatu masakan. Dedaunan ini pun tidak hanya satu jenis saja, melainkan bermacam-macam jenisnya yang dapat digunakan pada aneka masakan. Seperti halnya masakan Manado yang menggunakan daun jintan segar untuk mengolah masakan yang terbuat dari bahan ikan. Daun jintan memiliki manfaat Read More »

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami

(Anggur sebagai Antioksidan sekaligus Antikanker Alami) – Di Indonesia sendiri, anggur dikenal sekitar tahun 1682. Lalu pada tahun 1828-an tanaman buah anggur ini dimulai dibudidayakan dierah Banyuwangi dan Besuki. Pada tahun 1899 mulai anggur Probolinggo biru dan putih mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, kemudian sekitar tahun 2002 berkembang menjadi buah anggur varietas Probolinggo Super dan Read More »