TOP News
Home » Minuman » Air Kelapa Segar sebagai Penawar Racun Alami
Air Kelapa Segar sebagai Penawar Racun Alami Air kelapa muda

Air Kelapa Segar sebagai Penawar Racun Alami

Air kelapa, tubuh seseorang sangatlah rentan terkena racun. Pada umumnya, racun memasuki tubuh bersama dengan makanan maupun minuman yang kita asup.

Membiasakan mengonsumsi minuman yang memiliki manfaat kesehatan tubuh seperti halnya Air putih bersih dan Air Kelapa Segar. Disamping menyegarkan dan nikmat, air kelapa segar juga efektif untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Zat yang terkandung dalam air kelapa dipercaya efektif untuk mendetoksifikasi (membuang racun) dalam tubuh secara alami serta dapat membersihkan saluran pencernaan. Mengonsumsi air kelapa juga mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh (daya tahan tubuh).

Penggunaan air kelapa dalama kesehatan sudah diketahui sejak lama, yang diantaranya adalah untuk mengatasi beberapa penyakit. Misalnya, untuk mengatasi penyakit yang disebabkan karena keracunan, hal ini dikarenakan air kelapa dapat berfungsi sebagai antidote.

Disamping dapat menetralkan racun dalam tubuh, air kelapa segar juga diketahui dapat memberikan manfaat terhadap kesehatan seperti meredakan disentri, meredakan demam berdarah, sebagai obat cacingan dan mampu menjadi obat luka bakar.

Comments

Related Post

Air Kelapa Segar sebagai Penawar Racun Alami

Air Kelapa Segar sebagai Penawar Racun Alami

Air kelapa, tubuh seseorang sangatlah rentan terkena racun. Pada umumnya, racun memasuki tubuh bersama dengan makanan maupun minuman yang kita asup. Membiasakan mengonsumsi minuman yang memiliki manfaat kesehatan tubuh seperti halnya Air putih bersih dan Air Kelapa Segar. Disamping menyegarkan dan nikmat, air kelapa segar juga efektif untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Zat yang terkandung Read More »

Susu, Pilihan Tepat Untuk Penderita Diabetes

Susu, Pilihan Tepat Untuk Penderita Diabetes

Pada umumnya penderita diabetes memiliki batasan-batasan/ukuran tertentu ketika mengonsumsi makanan maupun minuman supaya tidak meningkatkan gula darah dalam tubuh dan kondisi ini jauh berbeda dengan mereka yang tidak memiliki masalah kesehatan. Penderita diabetes diharuskan selalu mengontrol asupan makanan maupun minuman supaya gula darah dalam tubuh tidak naik terutama makanan/minuman yang memiliki kadar gula tinggi. Jika Read More »

Hangatkan Badan dengan Wedang Tapai Hangat

Hangatkan Badan dengan Wedang Tapai Hangat

Tapai / tape singkong yang biasa digunakan untuk membuat kue apem ini ternyata tidak hanya enak untuk hidangan Es Tapai / Es Tape saja. Namun, jika kita pandai mengolahnya tapai dapat menjadi hidangan yang dapat bermanfaat untuk tubuh seperti halnya resep wedang tapai yang dapat membantu menyetabilkan suhu tubuh. Hidangan wedang tapai hangat ini dipercaya Read More »

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak (Soursop) Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak (Soursop) Untuk Kesehatan

Tak sedikit orang yang tidak mengetahui manfaat daun buah sirsak untuk kesehatan. Padahal, ekstrak daun sirsak ternyata memiliki banyak khasiat, terutama dalam membantu mengobati berbagai jenis penyakit. Buah sirsak merupakan buah yang sudah dikenal oleh masyarakat suku dari Amerika di sekitar kawasan sungai Amazon sejak ribuan tahun yang lalu, disamping buahnya lezat dikonsumsi ternyata dalam Read More »