TOP News
Home » Resep » Resep Nasi Goreng Super Spesial
Nasi goreng spesial

Resep Nasi Goreng Super Spesial

Nasi goreng adalah makanan yang berasal dari Tanah Tionghoa. Nasi goreng pada dasarnya adalah cara alternatif penyajian makanan yang telah dingin, dimana makanan yang mulai dingin tersebut diolah menjadi makanan hangat yang layak untuk dikonsumsi.

Dalam mengolah masakan nasi goreng sangat berfariasi, dimana semua itu tergantung selera masing-masing. Pada umumnya, Masakan Nasi Goreng di Indonesia selalu diberi pelengkap seperti telur atau, daging ayam, sawi dan juga seafood yang mungkin menjadi Resep Nasi Goreng Spesial pilihan anda.

Ketika seseorang ingin menikmati hidangan nasi goreng buatan sendiri, tidak ada salahnya jika Resep Nasi Goreng Spesial berikut ini dicoba:
Bahan:
– 250 gr nasi putih
– 1 sdm kecap asin
– 5 buah bakso sapi, iris bulat
– 100 gr udang sedang, kupas
– 50 gram kacang polong
– 1 sdm saus cabai
– 2 batang daun Bawang iris halus
– 2 sdm minyak untuk menumis
– 1/4 buah tomat merah, iris
– 1 sdm kecap manis
– 1 sdt ang ciu

Pelengkap:
– Kerupuk udang, telur mata sapi

Bumbu Halus:
– 3 btr bawang merah
– 2 siung bawang putih
– 1/4 sendok teh merica
– 1 buah cabai merah
– garam secukupnya

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak dan tumis bumbu sampai halus serta tercium bau harum, masukkan tomat dan daun bawang aduk rata. Tambahkan bakso dan udang, aduk rata.
  2. Masukkan nasi putih bersama bumbu yang telah ditumis, kecap manis, tambahkan saus, kecap asin dan juga ang ciu, aduk rata, angkat.
  3. Sajikan ketika masih hangat dengan tambahan taburan bawang goreng, telur mata sapi, kerupuk udang dan juga acar ketimun (3 porsi).

 

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE