TOP News
Home » Resep » Resep Organik berikut efektif Untuk Penderita Diabetes
Makanan organik
Img: intisari-online.com

Resep Organik berikut efektif Untuk Penderita Diabetes

Memang seharusnya penderita diabetes harus lebih sering mendapatkan asupan makanan yang tinggi serat, protein dan zat besi.

Para ahli gizi merekomendasikan untuk selalu mengonsumsi makanan organik, khususnya pada seseorang dengan gangguan kesehatan diabetes, dimana mereka harus lebih hati-hati dalam memilih makanan terutama yang mengandung kadar gula tinggi.

Salah mengkonsumsi makanan dapat berakibat buruk terhadap kesehatanya. Rasanya yang datar dan tidak enak menyebabkan kebanyakan orang tidak menyukai bahan makanan tersebut.

Chef Lopes Prakash seorang juru masak atau chef asal ini mampu mengubah beberapa bahan organik yang tidak enak tersebut menjadi makanan yang sangat lezat dan menjadi banyak disukai orang. Beberapa bahan makanan organik gandum dan biji-bijian seperti barley, polenta serta coucous disulap menjadi makanan menyehatkan serta menggoyang lidah, Couscoua Salad namanya.

Berikut resep untuk membuat Couscous salad karya Chef Lopes Prakash dari India
BAHAN:
20 g piterseli, cincang halus
25 g paprika kuning, potong dadu
100 g cous cous
50 g bawang bombay, cincang halus
garam dan merica secukupnya
25 g paprika merah, potong dadu
50 g tomat, buang bijinya, potong dadu
25 ml air jeruk lemon
30 ml minyak zaitun

Jika anda yang tidak memiliki masalah kesehatan diabetes dapat mencampurnya dengan rebusan kentang, buah segar atau kacang merah untuk menambahkan rasa yang berwarna-warni.

Cara membuat Salad Couscous:

  • Rendam dalam air panas bahan cous cous serta tutup dengan plastik wrap, diamkan dalam rendaman kurang lebih 10 menit hingga lunak.
  • Campur semua bahan-bahan tersebut kedalam mangkuk dan aduk sampai merata.
  • Tuangkan air jeruk lemon, minyak zaitun, merica, garam serta jangan lupa cous cous nya juga dimasukkan sekalian, aduk hingga rata.
  • Yang terakhi simpan dan diamkan dalam lemari es, sajikan sewaktu masih dingin.

Source: Times Of India

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE